• Senin, 3 Oktober 2022

Final Fogoromas CUP VII 2022, Bupati Satono Siap Majukan Olahraga Sepakbola

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:19 WIB
Tendangan ke gawang Bupati Satono membuka partai final sepakbola Fogoromas CUP VII tahun 2022 di lapangan GABSIS Sambas, Sabtu (6/8/2022).  (Insidepontianak.com/Ist)
Tendangan ke gawang Bupati Satono membuka partai final sepakbola Fogoromas CUP VII tahun 2022 di lapangan GABSIS Sambas, Sabtu (6/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, didampingi Ketua ASKAB PSSI Sambas, Eko Suprihatino menyaksikan langsung laga final sepakbola Fogoromas CUP VII tahun 2022 yang mempertandingkan Kecamatan Teluk Keramat melawan Kecamatan Tekarang di Lapangan GABSIS Sambas, Sabtu (6/8/2022).

Bupati Sambas Satono mengatakan, ASKAB PSSI Kabupaten Sambas harus lebih gencar lagi menggelar event sepakbola untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga anak muda setelah kurang lebih dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Sebagai kepala daerah, dia selalu mendukung setiap turnamen sepakbola yang diadakan.

Baca Juga: Bupati Satono Pukul Gong Penutupan MTQ XI Kecamatan Tebas

"Minat dan bakat anak muda di bidang olahraga sepakbola harus dipancu kembali setelah kurang lebih dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Hari ini kita patut berterimakasih kepada Fogoromas yang telah menjadi sponsor utama laga sepakbola bergengsi di Kabupaten Sambas," kata Bupati Sambas Satono.

Bupati Sambas Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas siap berkolaborasi dengan ASKAB PSSI dalam setiap event sepakbola yang digelar. Dia berharap, semakin banyak event sepakbola digelar maka semakin banyak generasi muda berbakat yang terjaring sebagai atlet.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kalbar Resmikan Pelabuhan Internasional Kijing

"Kita tahun ini sudah punya tiga piala bergengsi, itu harus dipertahankan. Kalau bisa ditambahkan. Makanya saya ingin berterimakasih sekali dengan ASKAB PSSI yang selama ini berkontribusi besar terhadap dunia sepakbola di Kabupaten Sambas," katanya.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino mengatakan, turnamen sepakbola yang digelar tersebut terbukti mampu meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Diapun berharap dukungan pemerintah terhadap ASKAB PSSI Sambas mampu memajukan dunia sepakbola di daerah.

Baca Juga: Polres Agam Ungkap 21 Kasus Penyalahgunaan Narkotika Selama 2022

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X