• Senin, 3 Oktober 2022

Bupati Satono Pukul Gong Penutupan MTQ XI Kecamatan Tebas

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Bupati Sambas, Satono saat penutupan MTQ XI Kecamatan Tebas, di Desa Bekut, Sabtu (6/8/2022) malam. (Insidepontianak.com/Ya'M Nurul Anshory)
Bupati Sambas, Satono saat penutupan MTQ XI Kecamatan Tebas, di Desa Bekut, Sabtu (6/8/2022) malam. (Insidepontianak.com/Ya'M Nurul Anshory)

SAMBAS, insidepontianak.com - Ditandai dengan pukulan gong oleh Bupati Sambas, Satono, gelaran Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ XI Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, yang dipusatkan di Desa Bekut, resmi ditutup, Sabtu (6/8/2022) malam.

Selain Bupati Satono, hadir juga Ketua LPTQ Kabupaten Sambas, Hasanusi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah, dan unsur Forkopimcam Tebas.

Baca Juga: Bupati Satono Lepaskan 500 Ekor Tukik di Pantai Tanjung Api Desa Sebubus

"MTQ adalah kesempatan kita untuk melahirkan generasi muda yang unggul, cerdas dan berakhlak mulia. Jadi bukan sekedar ajang memperebutkan juara satu dua dan tiga saja," kata Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, di era revolusi industri 5.0 saat ini, pemerintah dan masyarakat harus berjalan bersama-sama supaya tidak ketinggalan zaman, bagaimana agar generasi mendatang adalah generasi cerdas yang bisa beradaptasi dengan perubahan zaman.

Baca Juga: Martin Rantan Jabat Ketua Perbakin Ketapang

"Pertama bagaimana kita menyiapkan generasi agar mau sekolah, dan mau belajar. Sehebat apapun kalau tidak punya ilmu pengetahuan, akan ketinggalan zaman. Sebaliknya, semaju apapun zaman, kalau kita membaca dan mau belajar insyaallah akan menjadi generasi yang bisa beradaptasi," katanya.

Lebih jauh, menurut Bupati Satono, pintar saja tidak cukup untuk bekal hidup di era revolusi industri 5.0, tanpa ilmu agama untuk menjaga keseimbangan dunia dan akhirat maka semuanya bisa sia-sia. Sebab, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan agama hidup lebih terarah.

Baca Juga: AIMI Kalbar Gencarkan Edukasi Ibu Menyusui Bayi Secara Eksklusif

"Saya apresiasi panitia sudah bekerja keras melaksanakan MTQ ini, sebagai bentuk dukungan saya kepada masyarakat Kecamatan Tebas, saya bantu panitia dengan uang tunai sebesar Rp.15 juta dari dana pribadi saya. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X