• Minggu, 14 Agustus 2022

Bupati Satono Resmikan Jembatan Ibadah di Paloh, Dibangun Tanpa APBD

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Bupati Sambas, Satono saat meresmikan Jembatan Ibadah di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (5/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono saat meresmikan Jembatan Ibadah di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat (5/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono meresmikan Jembatan Ibadah yang menghubungkan dua tempat ibadah yakni vihara dan gereja di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (5/8/2022).

Satono">Bupati Satono mengatakan, Jembatan Ibadah tersebut dibangun dengan anggaran non APBD, atau secara swadaya oleh sejumlah pengusaha sukses asal Kecamatan Paloh yang ada di Jakarta. Kelompok pengusaha ini membentuk sebuah organisasi bernama Permata Paloh.

Baca Juga: Ramalan Cuaca BMKG: Waspada Potensi Gelombang hingga Enam Meter di Beberapa Perairan

"Peresmian Jembatan Ibadah ini juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-8 Permata Paloh. Kita di Kabupaten Sambas merasa bersyukur sekali ada pengusaha sukses di Jakarta yang mau membangun jembatan tanpa harus menggunakan uang negara," ucap Satono">Bupati Satono.

Satono">Bupati Satono mengatakan, dibangunnya Jembatan Ibadah tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Sambas, agar mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan ibadah.

Baca Juga: Bupati Satono dan Danlanud Supadio Tinjau Landasan Udara Liku di Paloh, Harap Jadi Bandara Perintis

"Walaupun tidak secara langsung dibangun oleh pemerintah, namun pemerintah daerah mendukung penuh pembangunan tersebut dan selalu menjalin sinergitas dengan berbagai pihak demi kelancaran prosesnya" kata Satono">Bupati Satono.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Bharada E Sang Penembak Ulung?

Peresmian Jembatan Ibadah tersebut juga dihadiri oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Komandan Kodim Sambas, Letkol Infanteri Dadang Armada, Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala, jajaran Forkopimda dan Forkopimcam Paloh.***

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X