• Rabu, 7 Desember 2022

Bupati Satono dan Danlanud Supadio Tinjau Landasan Udara Liku di Paloh, Harap Jadi Bandara Perintis

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:55 WIB
Bupati Sambas, Satono saat meninjau Landasan Udara TNI Angkatan Udara di Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Jumat (5/8/2022).  (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono saat meninjau Landasan Udara TNI Angkatan Udara di Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Jumat (5/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono dan Komandan Lanud atau Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak meninjau kondisi Landasan Udara Liku, yang berada di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (5/8/2022).

Bupati Satono dan Danlanud Supadio juga melihat langsung kondisi Landasan Udara Liku pasca-pendaratan dua unit pesawat Cassa yang membawa rombongan dari Jakarta untuk menghadiri sebuah acara peresmian jembatan di Paloh.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Bharada E Sang Penembak Ulung?

"Panjang landasan ini sudah kita tambah supaya bisa dimaksimalkan untuk pendaratan pesawat, baik itu milik TNI Angkatan Udara maupun komersil. Hari ini, kita lihat sudah bagus, dua pesawat komersil jenis Cassa mendarat dengan baik," katanya.

Bupati Satono mengatakan, pendaratan dua pesawat komersil jenis Cassa tersebut merupakan yang kedua selama dia menjabat.

Baca Juga: Wakil Ketum PPP Arsul Sani Sebut PresidenJokowi Promosikan Ganjar dan Prabowo

Dia berharap, Landasan Udara Liku bisa menjadi bandara perintis yang ke depannya bisa dijadikan jalur transportasi udara komersil seperti Bandara Supadio di Kubu Raya.

"Tentu kita berharap ke depan, Landasan Udara TNI Angkatan Udara Liku ini bisa dijadikan Bandara Perintis kemudian menjadi Bandara Komersil," ucap Bupati Satono.

Baca Juga: SAR Selamatkan Tiga Nelayan Kayong Utara, Usai Sampan Karam Dihantam Ombak Besar

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono akan Subsidi Biaya PPG Guru Agama

Selasa, 6 Desember 2022 | 22:27 WIB

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X