• Minggu, 14 Agustus 2022

Pria Wibawa Apresiasi Petugas Rutan Bengkayang Sigap Gagalkan Modus Penyelundupan Sabu Dalam Deodoran

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:23 WIB
Petugas Rutan Bengkayang gagalkan penyelundupan sabu dan pil ekstasi dalam kemasan deodoran. (Insidepontianak.com/Ist)
Petugas Rutan Bengkayang gagalkan penyelundupan sabu dan pil ekstasi dalam kemasan deodoran. (Insidepontianak.com/Ist)

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Pria Wibawa mengapresiasi kesigapan Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Rutan Kelas II Bengkayang selama menjalankan tugas.

Pria Wibawa bahkan memuji petugas P2U di Rutan Kelas II Bengkayang lantaran berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba yang disimpan dalam deodoran, Jumat (06/08/2022).

Pengungkapan penyelundupan narkoba di Rutan Kelas II Bengkayang, kata Pria Wibawa, adalah bentuk komitmen Kanwil Kemenkumham Kalbar memberantas narkoba dalam Lapas.

Sebagaimana diketahui, empat klip plastik transparan berisi sabu dan enam butir pil ekstasi berhasil diamankan dari seorang pria berinisial JW. Pelaku merupakan sepupu dari warga binaan pemasyarakatan wanita di Rutan Bengkayang.

Baca Juga: Rutan Bengkayang Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Kemasan Deodoran

Pria Wibawa mengatakan, pembarantasan narkoba di dalam Rutan dan Lapas menjadi komitmen Kanwil Kemenkum dan HAM Kalimantan Barat.

"Saya minta Kepala Divisi Pemasyarakatan berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Bengkayang, guna menindaklanjuti temuan barang bukti berhasil digagalkan petugas upaya menyelundupkan narkoba dalam Rutan Kelas IIB Bengkayang,”ujar Pria Wibawa.

Ia mengimbau kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas dan Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya penyelundupan dan peredaran narkotika ke dalam Lapas atau Rutan serta terus menjalin sinergitas dengan Polri dan BNN.

Pria juga mengancam akan menindak tegas seluruh ASN di kantor wilayah dan UPT bila terbukti terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Hal tersebut guna mewujudkan Kanwil Hukum dan HAM bersih dari narkoba.

Baca Juga: Usai Pemeriksaan sebagai Tersangka, Bharada E Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rutan II B Bengkayang Butuh Alat Deteksi Narkoba

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:48 WIB
X