• Rabu, 10 Agustus 2022

Siswa SMPN 4 Bengkayang Belajar di Lantai, Pengamat: Tagline Bupati Darwis Bangun SDM Unggul Tak Sesuai

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Syarif Usmulyadi
Syarif Usmulyadi

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Pengamat kebijakan publik, Universitas Tanjungpura, Syarif Usmulyadi mempertanyakan komitmen Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis menciptakan 'SDM Unggul'.

Sebab, SMPN 4 Bengkayang justru tak memiliki gedung sekolah. Bahkan, siswanya juga belajar di lantai, karena tak punya kursi dan meja.

"Sungguh sangat menyedihkan. Ada SMPN Negeri di Bengkayang tidak memiliki ruang belajar. Bahkan kursi meja tidak ada," kata Usmulyadi kepada insidepontianak.com, Jumat (5/7/2022).

Baca Juga: Piala AFF U 16 2022: Ditahan Imbang Myanmar, Malaysia Gagal Langsung Masuk Semifinal

Menurut Usmulyadi, Bupati Darwis dan Kepala Dinas harusnya tak membiarkan keadaan pendidikan menyedihkan seperti itu. Apalagi, Bupati Darwis memiliki tagline 'SDM Unggul Bengkayang Mantap' saat maju di Pilkada 2020.

"Sangat ironis dengan potret pendidikan di SMPN 4 Bengkayang. Tak sesuai dengan visi misi Darwis-Rizal saat mencalonkan sebagai Bupati," terangnya.

Seharusnya kata Dosen Fisip Untan itu, tagline 'SDM Unggul Bengkayang Mantap' diterjemahkan dengan komitmen memperhatikan fasilitas pendidikan di Bengkayang.

Baca Juga: Polda Sulsel Berhasil Tangkap Buronan Mafia Tanah di Jakarta

Sebab, tanpa dukungan infrastruktur dan suprastruktur yang baik, maka proses belajar mengajar tak akan berjalan dengan baik. Generasi ke depan, bahkan dikhawatirkan tak memiliki kualitas baik.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disdik Janji Bangun Gedung SMPN 4 Bengkayang di 2023

Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:01 WIB
X