• Rabu, 10 Agustus 2022

BRIN Pindahkan Serpihan Roket China ke Kota Pontianak, Rhorom Priyatikanto: Biar Diperiksa

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:53 WIB
Serpihan yang diduga serpihan dari roket China ditemukan oleh Yulius Taleb dikebunnya, sekitar pukul 16.30 Wib, Minggu (31/7/2022)
Serpihan yang diduga serpihan dari roket China ditemukan oleh Yulius Taleb dikebunnya, sekitar pukul 16.30 Wib, Minggu (31/7/2022)

SANGGAU, insidepontianak.com - Pusat Riset Antariksa atau Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memindahkan serpihan yang diduga roket China yang jatuh di Kebun warga Desa Pegadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Peneliti Bidang Astronomi/Astrofisika Pusat Riset Antariksa BRIN, Rhorom Priyatikanto kepada insidepontianak.com, Jumat (5/8/2022).

"Betul, sudah diserahkan ke stasiun lapangan BRIN di Kota Pontianak (eks LAPAN)," kata Rhorom Priyatikanto.

Baca Juga: Infografis: Roket China Melintas di Langit Kalbar dan Serpihannya Jatuh di Sanggau, Jatuh Seperti Gemuruh

Rhorom Priyatikanto mengungkapkan, serpihan roket China dibawa ke Pontianak untuk diperiksa oleh periset dari Pusat Riset Teknologi Roket BRIN.

"Setelah dipelajari material dan strukturnya, akan disimpan saja untuk tujuan edukasi publik tentang potensi bahaya benda jatuh antariksa," ujar Rhorom Priyatikanto.

Sebelumnya diberitakan, Warga Pegadang heboh, Serpihan yang diduga kuat roket China ditemukan di Desa Pegadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau pukul 16.30 WIB, Minggu (31/7/2022).

Demikian hal tersebut dibenarkan Kapolsek Sekayam, AKP Abdul Gani kepada insidepontianak.com, Senin (1/8/2022).

"Iyaa, saat ini petugas sedang mengkroscek dilapangan," kata AKP Abdul Gani.

Diungkapkan, pihaknya sudah mempolice line ditemukannya serpihan yang diduga roket China tersebut.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X