• Jumat, 12 Agustus 2022

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Jalan Pelang Ketapang Terendam, Warga Terpaksa Dorong Motor

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:31 WIB
Warga terpaksa mendorong motor karena mogok akibat banjir merendam jembatan Jalan Pelang Ketapang. Banjir itu terjadi akibat hujan deras megguyur. (Insidepontianak.com/Ist)
Warga terpaksa mendorong motor karena mogok akibat banjir merendam jembatan Jalan Pelang Ketapang. Banjir itu terjadi akibat hujan deras megguyur. (Insidepontianak.com/Ist)

KETAPANG, insidepontianak.com  - Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Sungai Melayu Rayak (SRM) Kabupaten Ketapang pada Kamis (4/8/2022), menyebabkan jembatan di Jalan Pelang terendam banjir.

Ketinggian genangan air di jembatan Jalan Pelan itu sampai menutupi badan jalan, sehingga menyebabkan beberapa warga yang melintas terpaksa mendorong motor karena mogok, dan beberapa pengendara bahkan terjatuh.

Camat Sungai Melayu Rayak, Rino mengatakan, di jalan poros Pelang, kedalaman genangan air tak begitu tinggi. Hanya sekitar setengah lutut orang dewasa.

Baca Juga: Harga Emas Dunia Melonjak 30,5 Dolar, Berbalik Menguat dari Kerugian Sehari Sebelumnya

Namun, karena jalan poros Pelang berada di daerah perbukitan, sehingga air yang turun akibat hujan deras itu cukup kencang.

"Ada motor yang pada mogok, didorong," tutur Rino.

Rino menambahkan, selain di Jembatan banjir juga terjadi di Desa Jairan Jaya. Di desa ini bahkan dilaporkan ada satu unit mobil hanyut.

Baca Juga: Tes IQ: Ada Siput Tersembunyi dan Sulit untuk Ditemukan! Si Jenius Ditantang Temukan dalam Waktu 10 Detik

"Iya ada mobil yang dilaporkan hanyut. Tapi, tidak ada korban jiwa," terang Rino.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Martin Rantan Jabat Ketua Perbakin Ketapang

Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:43 WIB
X