• Rabu, 10 Agustus 2022

HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemkab Sambas Bagikan Bendera untuk Kecamatan dan Desa

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:18 WIB
Bupati Sambas, Satono, saat menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada Kepala Desa Lorong, Kamis (4/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas, Satono, saat menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada Kepala Desa Lorong, Kamis (4/8/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Sambas, membagian bendera merah putih baru kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa se-Kabupaten Sambas dalam rangka peringatan hari ulang tahun atau HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono di Kantor Bupati Sambas, Kamis (4/8/2022).

Bupati Sambas, Satono mengatakan, pembagian bendera merah putih tersebut sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sambas dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Sambas.

HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 kali ini mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Baca Juga: Link Nonton Big Mouth Episode 1 2 3 4 5: Drama Kriminal Seru Dibintangi Artis Papan Atas Korea Selatan

“Sesuai dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 kali ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, bangkit Lebih Kuat’, artinya kita mampu pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19 dari negara-negara lain di dunia dan akan bangkit lebih cepat. Untuk momen hari ini kita bagikan bendera kepada camat dan kades secara simbolis agar di pasang di tempat masing-masing,” kata Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini akan terasa lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab pandemi Covid-19 sudah melandai. Tidak ada lagi larangan bagi masyarakat yang ingin membuat kegiatan perlombaan permainan rakyat dan sebagainya.

Baca Juga: Bangunan Pemda Bengkayang di Yogyakarta Terbengkalai, Mahasiswa FPMKB Inisiatif Lakukan Perawatan

“Saya harap, HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini, masyarakat Kabupaten Sambas bisa lebih antusias dalam memperingatinya, sudah banyak laporan yang saya terima desa-desa yang menggelar berbagai macam perlombaan dan permainan rakyat. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” kata Bupati Satono.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X