• Rabu, 10 Agustus 2022

HUT Kemerdekaan RI ke 77: Pemkot Pontianak Gelar Pasar Murah di Enam Kecamatan, Catat Waktunya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:49 WIB
Warga berbelanja di Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Pontianak Selatan.
Warga berbelanja di Pasar Murah yang digelar di Kecamatan Pontianak Selatan.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan distributor, menggelar Pasar Murah di enam kecamatan se-Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pasar murah ini ditujukan bagi masyarakat Kota Pontianak yang membutuhkan bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan,gelar pasar murah memang rutin dilaksanakan pada momen menjelang hari raya maupun peringatan hari besar lainnya seperti HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun ini.

Baca Juga: Resmikan Bank Sampah Mini SMPN 1, Wali Kota Edi Minta Jajaki Kerjasama Pegadaian

Digelarnya pasar murah ini juga dalam rangka upaya stabilisasi harga sebagai bagian dari program Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam mengendalikan inflasi di Kota Pontianak.

"Pasar murah ini juga untuk memperingkas jarak antara penjual dan pembeli dengan harga bahan pokok yang murah," ujar Wali Kota Edi, Kamis (4/8/2022).

Wali Kota Edi berharap, masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang relatif murah dari pasaran. Kehadiran pasar murah ini bisa membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan dengan harga lebih murah dari harga di pasaran.

"Pasar murah ini juga merupakan upaya pemerintah untuk ketahanan pangan," ujar Wali Kota Edi.

Menurut Wali Kota Edi, selain meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, gelar pangan murah ini juga untuk menjaga stabilitas harga lebih terkendali. Apalagi di tengah kondisi pandemi ini daya beli masyarakat menurun.

"Kita berharap pasar murah seperti ini terus berkelanjutan, tidak hanya pada momen saat ini saja, tetapi pada kesempatan lainnya bisa kembali digelar," harap Wali Kota Edi.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X