• Sabtu, 1 Oktober 2022

Wali Kota Singkawang Buka Turnamen Merdeka CUP 2022, Pererat Silaturahmi Bidang Olahraga

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:18 WIB
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Turnamen Merdeka Cup 2022 yang ditandai dengan tendangan awal (Kick Off) di Stadion Kridasana, Minggu (31/7/2022).  (MC Singkawang)
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Turnamen Merdeka Cup 2022 yang ditandai dengan tendangan awal (Kick Off) di Stadion Kridasana, Minggu (31/7/2022). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Turnamen Merdeka Cup 2022 yang ditandai dengan tendangan awal (Kick Off) di Stadion Kridasana, Minggu (31/7/2022). Turnamen ini berlangsung selama beberapa hari mulai 31 Juli sampai 16 Agustus 2022.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pelaksanaan Turnamen Merdeka Cup 2022 dilakukan untuk mempererat tali persaudaaran di bidang olahraga. Ia berharap tali persaudaraan ini tidak hanya terjalin antar tim pemain saja, namun para supporter juga.

“Sesungguhnya, pertandingan ini ajang untuk menpererat tali persaudaraan kita sesama warga Kota Singkawang. Maka dari itu, jangan sampai kejuaraan ini dinodai dengan aksi perkelahian ataupun bentrok antar pemain maupun supporter,” ujar Tjhai Chui Mie.

“Semoga ajang pertandingan ini dapat menjadi perekat persaudaraan kita. Tentu, kita harapkan Kota Singkawang bisa menjadi contoh yang baik bagi Kabupaten/Kota yang lainnya di bidang olahraga sepak bola,” tambahnya.

Baca Juga: Tjhai Chui Mie Buka Singkawang Night Run 2022, Peserta Tempuh Jarak 5 Kilometer

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Singkawang Bambang Setiadi memberikan apresiasi atas dukungan Wali Kota Singkawang selaku Ketua PSSI Kota Singkawang sehingga Turnamen Merdeka Cup 2022 ini dapat terlaksana.

Terlaksananya turnamen ini berpotensi meningkatkan prestasi dan mengasah kemampuan para pemain sepak bola Kota Singkawang. Kedepannya, Ia berharap ajang yang mengasah potensi pemain ini akan membawa Kota Singkawang pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan November 2022 mendatang.

“Terimakasih atas dukungan Ibu Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie selaku Ketua PSSI Kota Singkawang sehingga turnamen ini boleh terlaksana. Untuk itu, saya harap pengurus PSSI Kota Singkawang bisa mencari dan menyeleksi atlet-atlet yang berbakat di bawah umur 21 tahun. Kedepannya, mereka akan membawa Kota Singkawang dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat pada bulan November 2022 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: Tjhai Chui Mie Optimis Pembangunan Bandara Singkawang Rampung Tahun 2024

 

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: MC Singkawang

Tags

Terkini

Polres Singkawang Kembali Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 30 September 2022 | 20:21 WIB
X