• Minggu, 25 September 2022

Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-77, Pemkab Ketapang Gelar Ceramah Kebangsaan

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo. (Insidepontianak.com/Ist)
Sekda Ketapang, Alexander Wilyo. (Insidepontianak.com/Ist)

KETAPANG, insidepontianak.comPemerintah Kabupaten Ketapang gelar ceramah kebangsaan, di lapangan kantor bupati, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan itu diikuti seluruh Forkopimda dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Ceramah kebangsaan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun.

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan, ceramah kebangsaan digelar juga sebagai upaya mewujudkan ASN berakhlak.

Baca Juga: KPK Sita Aset Bupati Probolinggo Nonaktif Senilai Rp104,8 Miliar, Kasus Pencucian Uang

"Dalam kesempatan ini kita turut mengundang Gus Miftah sebagai penceramah, harapan kita ceramah kebangsaan memberi dampak positif dan mewujudkan ASN berakhlak, sesuai tagline kita bangga melayani bangsa," kata Sekda Alexander Wilyo yang juga ketua panitia.

Dia menerangkan Berakhlak dalam hal ini yakni berorientasi pelayanan. Misalnya, memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ramah, cekatan, solutif dan dapat diandalkan, dan melakukan perbaikan tiada henti.

Selanjutnya ASN harus punya prinsip bekerja yang akuntabel. Artian melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggung jawab, disiplin dan berintegritas tinggi, menggunakan kekayaan dan barang milik negara secara bertanggung jawab, efektif serta efisien dan tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan.

Baca Juga: Penyidik Bareskrim Polri Telusuri Aset Tersangka Penggelapan Dana di Yayasan ACT

Selain itu, ASN diinginkan kompeten dan selalu meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah, membantu orang lain belajar dan melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Hari Hilang, Nelayan Sungai Pawan Ditemukan Tewas

Kamis, 22 September 2022 | 14:18 WIB
X