• Rabu, 30 November 2022

Wabup Ontot Buka Seminar Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:26 WIB
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot usai membuka Seminar Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan di Gereja Sungai Yordan Menyabo, Senin (1/8/2022)/ Diskominfo Kabupaten Sanggau.
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot usai membuka Seminar Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan di Gereja Sungai Yordan Menyabo, Senin (1/8/2022)/ Diskominfo Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot membuka seminar persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan Sanggau dan Sekadau di Gereja Sungai Yordan, Desa Menyabo, Tayan Hulu Sanggau, Senin (1/8/2022).

Pendeta Sulaiman Prayogo menyampaikan, hari ini dilaksanakan seminar bertema 'Pengaruh Teknologi Terhadap Budaya dan Gereja' melewati Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) dengan moto ada dan terasa.

"Hari ini menjadi ajang kebersamaan kesaktian antara gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sanggau, khususnya yang lewat seminar ini membawa suatu momentum pembangunan kebangkitan untuk kita hidup bersama tanpa ada perbedaan," ujar Pendeta Sulaiman Prayogo.

Baca Juga: Pendiri Gereja Unifikasi Akrab dekat dengan Kakek Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe

Dikatakan Pendeta Sulaiman Prayogo, dimulai dari kerinduan beberapa orang yang ingin membantu pelayanan para Hamba-hamba Tuhan terutama di daerah-daerah pedesaan untuk menggenapi rencana dan panggilan Tuhan di dalam kehidupan.

"Persekutuan Hamba Tuhan Garis Depan ada untuk mempersatukan Hamba-Hamba Tuhan supaya terjadi transformasi bangsa, kota dan lingkungan di mana kita berada," ucap Pendeta Sulaiman Prayogo.

Sementara itu, Wabup Ontot menyampaikan kegiatan seminar ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau berbudaya dan beriman.

Dengan perkembangan teknologi menjadi tantangan agar masyarakat dan hamba - hamba Tuhan ini tidak meninggalkan budaya dan imannya.

"Karena keduanya dua sisi mata uang yang saling menguatkan sebagai mempertahankan keimanannya dalam sebuah kelompok gereja," ungkap Wabup Ontot.

Selain mengembangkan iman, lanjut dia, juga tetap mempertahankan budayanya Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) juga ikut membantu pemerintah membangun dari segi keimanan.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Sanggau Sahkan APBD 2023 Sebesar Rp1,8 Triliun

Selasa, 29 November 2022 | 20:43 WIB

KPU Sanggau Tawarkan Opsi Penambahan Dapil Pileg 2024

Jumat, 25 November 2022 | 12:23 WIB

DPRD Sanggau Peringkat 4 KIBP se-Kalbar

Rabu, 23 November 2022 | 16:01 WIB

KORMI Sanggau Gelar Muskab, akan Pilih Ketua Umum

Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
X