• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bupati Muda Sebut Muslimat NU Berperan Membentengi Rumah Tangga di Kubu Raya

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:11 WIB
Foto bersama pada kegiatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke 76, yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulma (PC NU) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (30/7/2022) malam. (Prokopim Kubu Raya )
Foto bersama pada kegiatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke 76, yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulma (PC NU) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (30/7/2022) malam. (Prokopim Kubu Raya )

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri penutupan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke 76, yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulma (PC NU) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Sabtu (30/7/2022) malam.

Kegiatan penutupan Harlah Muslimat NU ke 76 juga dirangkai dengan kegiatan peringatan  menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan keberadan organisasi Muslimat NU di Kabupaten Kubu Raya juga membantu pemerintah daerah dan berperan untuk membentengi  rumah tangga di Kubu Raya.

"Inilah kebahagiaan yang kita kejar di Kubu Raya, karena perempuanlah yang mempunyai peran yang signifikan, dilawan dengan pengaruh-pengaruh kerentanan bagi rumah tangga," kata Bupati Muda saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Produk Hasil UMKM Kubu Raya Bisa Terdigitalisasi

Peran signifikan perempuan yang dimaksud Bupati Muda, yakni perempuanlah yang mengerti dan faham dan berhadapan langsung dengan generasi atau anak-anak.

"Di situlah peran signifikannya, yang sebenarnya sudah dilakukan sejak dahulu, sejak perjalanan 76 tahun," kata Bupati Muda.

Menurut Bupati Muda, selama perjalanan Kubu Raya yang memasuki usia 15 tahun, eksistensi Muslimat NU sudah sangat mengakar, dan seperti itulah yang memang diharapkan Pemerintah Daerah Kubu Raya agar generasi muda di Kubu Raya juga mengakar dan muncul sebagai generasi berkualitas.

"Perjalanan Muslimat NU di Kubu Raya tentu dikawal dengan luar biasa, terutama di desa-desa, percepatan perkembangan penduduk di Kubu Raya tentu menjadi tangan kita dan anak-anak kita. Literasi-literasi akan terus kita perkuat. Perempuan juga sudah terus menjadi fokus, yang tertuang dalam misi visi Kubu Raya," ujar Bupati Muda.

Muda menegaskan pemberdayaan perempuan untuk penguatan ekonomi rumah tangga telah diterapkan Pemkab Kubu Raya melalui berbagai program, seperti Musrenbang khusus perempuan, perlindungan anak dan disabilitas.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Sekda Yusran Apresiasi Kiprah FKUB Kubu Raya

Selasa, 13 September 2022 | 16:46 WIB

Harga BBM Naik, Inflasi di Kubu Raya Masih Terkendali

Selasa, 6 September 2022 | 12:59 WIB

Merintis Taman Baca, Mendekatkan Buku kepada Anak

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:05 WIB
X