• Jumat, 2 Desember 2022

Bupati Satono Audiensi dengan Dirjen Kemenhub Bahas Pembentukan Rute Tol Laut

- Jumat, 29 Juli 2022 | 14:39 WIB
Audiensi Bupati Sambas, Satono dengan Dirjen Kemenhub RI di Jakarta. Bahas soal pembentukan rute tol laut, Jumat (29/7/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Audiensi Bupati Sambas, Satono dengan Dirjen Kemenhub RI di Jakarta. Bahas soal pembentukan rute tol laut, Jumat (29/7/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono beraudensi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, di Jakarta dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan tol laut di Kabupaten Sambas, Jumat (29/7/2022).

"Audiensi dengan Dirjen Kemenhub RI ini merupakan tindaklanjut Pemda Sambas atas hasil rapat koordinasi tim survei rencana rute tol laut dengan KSOP Sintete, BPTD IV, PT Pelindo, PT Pelni dan PT ASDP pada 22 Juli kemarin," kata Bupati Satono.

Baca Juga: Apa saja Potensi Sengketa Pemilu 2024, Ini Pemetaan dari Bawaslu Jabar

Bupati Satono mengatakan, hasil audiensi dengan Dirjen Kemenhub RI tersebut, bahwa rencana pembangunan rute tol laut tersebut akan dilanjutkan ke tahap berikutnya dan Pemerintah Kabupaten Sambas diminta memfasilitasi melalui kebijakan dan program strategis lain.

"Kita di Kabupaten Sambas sangat mendukung dan sangat berharap ada rute tol laut di Sintete. Ini sudah lama ingin saya dorong di Dirjen Kemenhub RI, supaya ada peningkatan taraf ekonomi masyarakat Sambas yang berkaitan dengan transportasi laut," katanya.

Baca Juga: Data PDB AS Mengecewakan, Harga Emas Dunia Justru Melonjak 31,20 Dolar AS

Bupati Satono berkomitmen akan mendukung pembentukan tol laut tersebut dengan segala kebijakan yang ada.

Asalkan tidak merugikan masyarakat dan punya dampak positif di bidang pembangunan. Dia tak ingin tol laut hanya sekedar nama saja, tapi tak ada dampaknya kepada peningkatan ekonomi masyarakat di Sambas.

Baca Juga: Harga Minyak Mentah Dunia Bervariasi di Tengah Kekhawatiran Resesi

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Kajati Kalbar

Rabu, 30 November 2022 | 15:37 WIB
X