• Sabtu, 1 Oktober 2022

GMKI Kalbar Minta Jarot Winarno Mundur dari Jabatan Sebelum Penetapan Wakil Bupati Sintang

- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:14 WIB
jarot winarno
jarot winarno

SINTANG, insidepontianak.com - Organisasi mahasiswa, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) meminta Jarot Winarno mundur dari jabatannya sebagai Bupati Sintang, sebelum penetapan Wakil Bupati Sintang.

"Kami minta Bapak Bupati Sintang yang terhormat, agar mundur saja dari jabatan sebagai bupati, sebelum penetapan Wakil Bupati Sintang. Mengingat kondisi beliau (Jarot Winarno) yang sakit-sakitan dan terkesan memaksakan diri menjalankan tugas selama ini," kata Korwil GMKI Kalbar Noven Honarius, Kamis (28/7/2022).

Noven mengatakan, sejak dilantik 26 Februari 2021, Bupati Sintang Jarot Winarno sudah beberapa kali sakit dan menjalani perawatan medis. Bahkan, sampai meninggalnya Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudianto 18 September 2021 lalu, Bupati Sintang Jarot Winarno dalam keadaan tidak sehat.

Baca Juga: Jarot Winarno Deklarasikan Betung Permai sebagai Desa ODF

"Kami sebenarnya kasihan dengan Bapak Bupati Sintang, beliau (Jarot Winarno) harus menjalankan tugas yang berat, dalam keadaan fisik tidak sehat. Makanya kami sarankan, demi roda pemerintahan yang prima, dan kemajuan daerah, sebaiknya mundur saja," katanya.

Noven meminta Partai Politik (Parpol) yang mengusung Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang merelakan agar digantikan orang lain. Sebab, demi pemulihan kesehatan, mundur dari jabatannya adalah pilihan tepat di saat persiapan penetapan Wakil Bupati Sintang.

"Jadi bisa sekaligus ganti bupati dan wakil bupati sekalian. Karena, saya yakin masyarakat Kabupaten Sintang lebih merindukan kemajuan daerah. Jangan sampai Sintang seperti ayam kehilangan induk. Dipimpin oleh bupati yang sakit-sakitan ditambah memaksakan dirinya untuk menjabat sebagai bupati," katanya. (Yak)

Baca Juga: DPRD Sintang Targetkan Awal Agustus Wabup Pengganti Yosep Sudiyanto Terpilih

Editor: Andi Ridwansyah

Tags

Terkini

Melkianus Terpilih Sebagai Wabup Sintang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:48 WIB
X