• Sabtu, 1 Oktober 2022

PLN Pontianak Sosialisasi Kelistrikan di Sungai Bemban, Edukasi Warga Cegah Kecelakaan Listrik

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:03 WIB
warga Desa Sungai Bemban Kubu Raya antusias ikuti kegiatan sosilasisasi kelistrikan yang digelar PLN Pontianak. (Insidepontianak.com/Ist)
warga Desa Sungai Bemban Kubu Raya antusias ikuti kegiatan sosilasisasi kelistrikan yang digelar PLN Pontianak. (Insidepontianak.com/Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.comPLN Pontianak kembali gelar sosialisasi kelistrikan. Kali ini sosialisasi menyasar ke Desa Sungai Bemban, Kabupaten Kubu Raya.

Sosialisasi itu antusias diikuti masyarakat setempat. Manager PLN Pontianak, Syaiful Azhari Siregar, mengatakan sosialisasi kelsitrikan bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat gunakan listrik secara bijak.

Menurutnya, potensi kecelakaan yang disebabkan oleh korsleting listrik dapat dicegah bila masyarakat bisa menggunakan layanan listrik secara aman, bijak dan benar.

Baca Juga: Bupati Satono Ingin Organisasi Profesi IBI Sambas Bersinergi Tangani Stunting

“Untuk itu kami berharap kepada masyarakat peduli terhadap keselamatan jiwa dan lingkungan untuk menghindari kecelakaan, baik di rumah maupun di tempat usaha," kata Syaiful.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Kebakaran Kabupaten Kubu Raya, penyebab utama kebakaran di rumah dan tempat usaha dominan disebabkan oleh korsleting listrik.

Karena itu, Syaiful menghimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik, serta melakukan pemeriksaan ulang terkait keberadaan instalasi listrik yang sudah berumur di atas 10 tahun.

Baca Juga: Esidorus Ingatkan Pemkab Bengkayang Tak Gegabah Tambah Penyertaan Modal ke Bank Kalbar

Upaya preventif melalui kegiatan sosialisasi sangat penting. PLN sendiri kata Syaiful kerap memanfaatkan setiap momen berkumpul warga, seperti kegiatan pertemuan, forum diskusi, ataupun rapat koordinasi untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi kelistrikan.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Yusran Apresiasi Kiprah FKUB Kubu Raya

Selasa, 13 September 2022 | 16:46 WIB

Harga BBM Naik, Inflasi di Kubu Raya Masih Terkendali

Selasa, 6 September 2022 | 12:59 WIB

Merintis Taman Baca, Mendekatkan Buku kepada Anak

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:05 WIB
X