• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kapuas Hulu Bangun Gedung Perpustakaan Daerah Lebih Rp10,1 Miliar

- Jumat, 22 Juli 2022 | 21:41 WIB
 Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu, wilayah Kalimantan Barat, Kamis (21/7/2022). (Antara/Prokopim Kapuas Hulu)
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu, wilayah Kalimantan Barat, Kamis (21/7/2022). (Antara/Prokopim Kapuas Hulu)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membangun gedung fasilitas layanan perpustakaan umum Daerah dengan anggaran sebesar lebih dari Rp10,1 miliar.

"Gedung itu nanti bisa bermanfaat dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa dengan pemberdayaan gemar membaca," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Putussibau, Jumat (22/7/2022).

Disampaikan Fransiskus, pembangunan gedung tersebut sudah dimulai hingga 150 hari pelaksanaan pekerjaan sesuai kontrak yang dikerjakan oleh CV Kapuas Membangun, yang terletak di Kecamatan Putussibau Selatan.

Menurutnya, dengan adanya gedung yang baru dapat memberikan pelayanan yang memadai tentunya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan juga dapat meningkatkan minat baca di Kapuas Hulu.

Baca Juga: Mendag Tito Karnavian Kukuhkan Bupati Kapuas Hulu sebagai Pengurus AKPSI

Dia juga berharap agar pekerjaan pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu itu dibangun dengan mengutamakan kualitas pekerjaan dan dapat selesai tepat waktu.

Dikatakan Fransiskus, selain gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kapuas Hulu, tahun ini juga pembangunan gedung Kantor Bupati Kapuas Hulu atau gedung Pelayanan Satu Atap Pemerintah Daerah yang akan dilaksanakan selama dua tahun secara bertahap, yaitu Tahun 2022 hingga 2023, dengan total anggaran sebesar Rp100 miliar dari APBD.

"Sejumlah gedung perkantoran sudah ada yang baru tetapi masih ada juga perkantoran yang kondisinya sudah tidak layak, seperti Kantor Bupati Kapuas Hulu, makanya kita akan segera bangun dengan anggaran yang sudah ada," ucapnya.

Dengan demikian, kata Fransiskus semua perkantoran di Kabupaten Kapuas Hulu akan lebih baik lagi kedepannya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kejari Kapuas Hulu Masuk Dunia Pendidikan, Jaksa Masuk Sekolah Sosialisasi Penyuluhan Hukum

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X