• Jumat, 2 Desember 2022

Seleksi BAZNAS Sanggau, Pemkab Berharap yang Terpilih Bisa Bantu Mengetas Kemiskinan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 16:40 WIB
Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau mendampingi 10 calon pimpinan BAZNAS yang akan mengikuti verifikasi faktual (wawancara) di Media Center Setda Samggau, Senin (18/7/2022)./Istimewa
Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau mendampingi 10 calon pimpinan BAZNAS yang akan mengikuti verifikasi faktual (wawancara) di Media Center Setda Samggau, Senin (18/7/2022)./Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Sepuluh calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Sanggau mengikuti seleksi verifikasi faktual (wawancara) yang dilaksanakan BAZNAS pusat melalui zoom meeting yang digelar di media center Sekretariat daerah (Setda) Sanggau, Senin (18/7/2022).

Bupati Sanggau melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Burhanuddin mengingatkan kepada 10 calon pimpinan Baznas Kabupaten Sanggau perode 2022-2027 agar memanfaatkan momentum verifikasi faktual (wawancara) dengan sebaik-baiknya.

"Dari wawancara ini nanti diharapkan terjaring 5 orang pimpinan BAZNAS Kabupaten Sanggau yang kredibel dan amanah melaksanakan tugas sehingga mampu membantu pemerintah daerah melaksanakan upaya pembangunan khususnya pemberdayaan umat dan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi produktif, khusus terhadap 8 asnaf," kata Burhanuddin, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Polisi Ungkap Penembakan Istri TNI di Semarang Diduga Terencana

Burhanuddin menyampaikan, BAZNAS juga diharapkan bisa menjadi solusi atas segala permasalahan umat secara cepat, tepat dan akuntable, sebagaimana yang tercantum dalam Q.S Al-Baqarah ayat 277.

"Hasil verifikasi faktual calon pimpinan BAZNAS ini akan disampaikan setelah pimpinan BAZNAS pusat melakukan pleno dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hasil wawancara merekomendasikan 5 orang kepada Bupati untuk di SK-an," terang Burhanuddin.

Hadir dalam pembukaan verifikasi faktual (wawancara) melalui zoom metting itu diantaranya Kepala Kemenag Sanggau, Anuar Akmad, panitia dan tim penguji pimpinan BAZNAS Kabupaten Sanggau.

Diketahui, berikut nama-nama 10 besar calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Sanggau yang mengikuti verifikasi faktual (wawancara) di Media Center Setda Sanggau, yaitu Elis Mardiyatul Jannah, Abdurahmi, Indra, M. Fatris Babara, Ade Syafari, H. Abdurokhman, H. Sjamsul Chaidir, Muhardi, Hamka Surkati dan Dikky Zulkarnain. ***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT EUP Jadi Pelanggan Premium PLN Terbesar di Kalbar

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:42 WIB
X