• Minggu, 25 September 2022

Bupati Citra Duani Dorong Percasi Kayong Utara Ciptakan Atlet Catur Berprestasi

- Senin, 18 Juli 2022 | 10:26 WIB
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memantau pertandingan catur yang digelar di Aula Pasar Daerah, Sukadana, Minggu (17/6/2022).  (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memantau pertandingan catur yang digelar di Aula Pasar Daerah, Sukadana, Minggu (17/6/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Bupati Kayong Utara, Citra Duani membuka  turnamen Kejuaraan Catur, di Aula Pasar Daerah, Sukadana, Minggu (17/6/2022).

Kejuaraan catur ini diharap jadi wadah menjaring calon atlet. Supaya, bisa dibina menjadi pecatur profesional. Sehingga Kayong Utara memiliki pecatur andal.

Baca Juga: Tes kepribadian: Tentukan dari Sekarang! Jalur Pilihan Kamu Menentukan Bagaimana Melaju di Masa Depan, Berani?

Karena itu, Bupati Citra Duani mendorong Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kayong Utara serius melakukan pembinaan. Wadah kejuaraan catur yang digelar saat ini, mesti dimanfaatkan, untuk mencari bibit pecatur unggul.

Di sisi lain, Bupati Citra Duani memastikan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara siap mendukung Percasi untuk menciptakan atlet-atlet catur yang berprestasi.

Baca Juga: Tes Fokus: Tolong Bantu Wanita Ini Temukan Dimana Letak Kunci Rumahnya, Khusus Bagi Ahli dan Bermata JelI!

"Bahkan akan diberikan bonus jika bisa mengharumkan nama daerah. Saya juga berharap lahir grand master catur dari bumi bertuah ini," harap Bupati Citra Duani.

Bupati Citra Duani juga menyampaikan, permainan catur ini telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga resmi dunia. Di lain hal, permainan catur juga sangat baik untuk mengasah pemikiran dan strategi.

Baca Juga: Singapura Open 2022: Indonesia Juara Umum Singapore Open dengan Tiga Gelar Juara

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X