• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kabar Buruk Warga Kapuas Hulu Pekan Depan Maskapai Wings Air Berhenti Operasi, Biaya Operasional Gak Nutup ?

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:37 WIB
Penumpang turun dari pesawat udara Wings Air.  (Antara)
Penumpang turun dari pesawat udara Wings Air. (Antara)


PONTIANAK, insidepontianak.com - Maskapai penerbangan, Wings Air menghentikan sementara aktivitas penerbangan rute Pontianak hingga Putusibau, Kalimantan Barat.

Penghentian aktivitas pelayanan penerbangan rute Pontianak hingga Putusibau dari Wings Air ini mulai berlaku sejak Sabtu (23/7/2022) sampai batas waktu tak ditentukan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan keputusan ini diambil sebagai upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal pada layanan dimaksud. Satu di antaranya rute Pontianak hingga Putusibau.

Danang mengatakan Wings Air rute Pontianak hingga Putussibau selama ini dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali. Artinya dalam sepekan ada tujuh kali penerbangan.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Bolehkan Maskapai Naikan Harga Tiket

Dirinya memastikan, Wings Air akan terus mengevaluasi perkembangan situasi. Ia pun berharap mendatang dapat kembali membuka layanan penerbangan berjadwal sehingga akan mendukung pergerakan perekonomian serta mobilitas orang serta logistik di Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitar.

"Untuk sementara, Wings Air menawarkan pilihan penerbangan penumpang sewa tertentu (charter)," terangnya.

Wings Air juga menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang: masyarakat, pebisnis dan wisatawan serta pihak lain atas ketidaknyaman yang timbul.

"Wings Air mengucapkan terima kasih atas pilihan terbang, kepercayaan, masukan (saran) guna mendukung peningkatan kualitas layanan penerbangan Wings Air," pungkasnya.

Baca Juga: Qatar Airways Bantu Pulihkan Maskapai Penerbangan Afghanistan

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X