• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pasar Sungai Pinyuh Mempawah Membara, Belasan Ruko Samping Pos Polisi Militer Kebakaran

- Rabu, 13 Juli 2022 | 13:29 WIB
Kebakaran di Pasar Sungai Pinyuh, Rabu (13/7/2022)/Istimewa.
Kebakaran di Pasar Sungai Pinyuh, Rabu (13/7/2022)/Istimewa.

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Pasar Sungai Pinyuh membara. Peristiwa kebakaran melanda belasan rumah toko (ruko) di Jalan Damai, Kelurahan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar kebakaran, Rabu (13/7/2022) pagi.

Api yang menyulut kebakaran mulai muncul pertamakali dari salah satu ruko di sisi kanan yang tak jauh dari Pos Polisi Militer (PM). Warga yang sedang beraktivitas di Pasar Sungai Pinyuh kaget dengan kepulan asap yang membumbung tinggi di langit.

Walaupun pemadam kebakaran dari Badan Pemadam Api Sungai Pinyuh (BPASP) cepat sampai di lokasi, api yang begitu besar membuatnya cepat merembet ke ruko yang lain.

Baca Juga: Tauke Emas Ilegal Asal Singkawang Ditangkap, Polda Kalbar Sita 68 Kilogram Emas dan Jerat Pasal TPPU

Salah satu ruko yang terbakar adalah warung kopi, Kopi Net Cyber Max milik Sekretaris Badan Pemadam Api Sungai Pinyuh (BPASP) Hermawan Lim. Selain itu, ruko milik Notaris dan PPAT Fam Johanes, serta Praktek Umum Dokter Frenky Johan juga dilalap api.

Proses pemadaman dibantu Tim Damkar dari Mempawah, Sungai Duri, Singkawang, Jungkat, Segedong dan lain-lain. Sebagai korban, Hermawan Lim berterimakasih kepada mereka semua.

"Terimakasih kepada kawan dan rekan-rekan yang turut datang membantu, mohon maaf kalau kami tidak bisa melayani sebagaimana mestinya, karena kita juga sedang dapat musibah, semoga kita selalu kompak. Sekali lagi terimakasih, semoga tuhan memberkati semuanya," kata Hermawan Lim.***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X