• Rabu, 5 Oktober 2022

Iwan Darmawan Tunggu Itikad Baik Bupati Muda Mahendra Selesaikan Masalah Proyek Jaringan PDAM

- Senin, 4 Juli 2022 | 15:32 WIB
 Penyidik Polda Kalbar dan utusan PDAM melalukan pengecekan lokasi pemasangan pipa PDAM Kubu Raya yang dikerjakan Iwan Darmawan pada tahun 2013. (Insidepontianak.com/Ist)
Penyidik Polda Kalbar dan utusan PDAM melalukan pengecekan lokasi pemasangan pipa PDAM Kubu Raya yang dikerjakan Iwan Darmawan pada tahun 2013. (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kontraktor proyek pengadaan 13 titik jaringan distribusi air baku PDAM di Kubu Raya, Iwan Darmawan memastikan, proyek yang dikerjakannya tahun 2013 itu sudah memberikan manfaat untuk masyarakat di Parit Baru dan Sungai Raya.

Namun, hingga saat ini, itikad baik berupa pelunasan pembayaran oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tidak kunjung diterimanya.

"Saya pastikan ini bukan proyek fiktif. Pipa yang kita pasang sudah bermanfaat untuk masyarakat," kata Iwan Darmawan, Senin (4/7/2022).

Menurut Iwan Darmwan, kasus pemasangan 13 titik jaringan distribusi air baku PDAM itu juga pernah diperiksa Ditreskrimsus Polda Kalbar tahun 2014.

Pemeriksaan itu berdasar dari laporan pemasangan pipa fiktif pascalima dari 13 titik dibayar Pemkab Kubu Raya era Bupati Rusman Ali.

Baca Juga: Harga Minyak di Asia Tergelincir karena Kekhawatiran Resesi

"Setelah penyidik turun di lapangan, gali pipanya, ada. Selesai. Lalu diperiksa Kejati Kalbar, digali pipanya, ada. Terakhir Inspektorat yang periksa," kata Iwan Darmawan.

Untuk itulah, Iwan Darmawan menyerahkan sepenuhnya penyelesaian pembayaran pengerjaan proyek tersebut melalui proses hukum.

Namun, ia masih menunggu itikad baik Bupati Muda Mahendra untuk membayar sisa pekerjaan bila kasus ini ingin diselesaikan secara damai

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Yusran Apresiasi Kiprah FKUB Kubu Raya

Selasa, 13 September 2022 | 16:46 WIB

Harga BBM Naik, Inflasi di Kubu Raya Masih Terkendali

Selasa, 6 September 2022 | 12:59 WIB

Merintis Taman Baca, Mendekatkan Buku kepada Anak

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:05 WIB
X