• Rabu, 17 Agustus 2022

Warga Pontianak Sindir Beli BBM Pake MyPertamina, Tanpa Aplikasi Saja Tiap Hari Antrean BBM Mengular

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 15:44 WIB
Pengguna BBM bersubsidi wajib mendaftar di website MyPertamina agar bisa isi BBM bersubdisi di SPBU Pertamina
Pengguna BBM bersubsidi wajib mendaftar di website MyPertamina agar bisa isi BBM bersubdisi di SPBU Pertamina


PONTIANAK, insidepontianak.com – Warga Kota Pontianak, Kalimantan Barat menyindir Pertamina, melalui kebijakannya, mengharuskan masyarakat membeli BBM bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina.

Pasalnya, sebelum kebijakan wajib mengunduh MyPertamina ini diberlakukan, kondisi setiap hari, pemandangan di SPBU baik di Kota Pontianak maupun di luar kota, terjadi antrean panjang kendaraan yang hendak membeli BBM, khususnya jenis solar untuk kendaraan jenis truk atau tronton.

Masyarakat berharap kebijakan Pertamina meminta masyarakat untuk mengunduh aplikasi Mypertamina ditinjau ulang, karena diyakini bakal semakin mempersulit masyarakat untuk mendapatkan BBM dan berpotensi memunculkan antrean panjang di SPBU.

"Kebijakan ini sangat merepotkan, apalagi belum semua masyarakat punya handphone android," kata Arif, karyawan swasta Pontianak kepada insidepontianak.com, Sabtu (02/07/2022).

Sebagaimana diketahui penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli petralite dan solar subsidi rencananya diterapkan di lima Provinsi di Indonesia mulai 1 Juli 2022.

Penerapan MyPertamina tersebut akan mulai diuji coba di berbagai kota dan kabupaten di 5 provinsi yang ada di Indonesia, yakni Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Baca Juga: Aplikasi MyPertamina Bikin Susah Masyarakat, DPRD Kota Pontianak Kritik Pertamina

Meski Kalimantan Barat tak termasuk daerah yang menerapkan kebijakan tersebut, namun ke depan pastinya kebijakan ini akan berlaku di seluruh Indonesia. Arif khawatir dengan kebijakan ini masyarakat yang seharusnya berhak mendapatkan BBM bersubsidi jadi kehilangan hak untuk itu.

"Misalnya mereka yang tak punya handphone. Atau di daerah yang jaringan internet buruk misalnya," terangnya.

Hamzah, warga Kabupaten Kubu Raya meminta kebijakan ini ditinjau ulang. Pria 52 tahun ini sendiri juga memastikan tak dapat mendownlod aplikasi MyPertamina jika kebijakan ini dilakukan. Sebab, ia sendiri tak punya handphone android.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Landa Pelabuhan Dwikora Pontianak

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB
X