• Rabu, 17 Agustus 2022

Puluhan Tahun Didambakan, Kini Masyarakat Mantoman Singkawang Sudah Bisa Menikmati Listrik

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:32 WIB
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Miemeresmikan jaringan listrik di Mantoman, Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur kota Singkawang, Selasa (28/6/2022). (MC Singkawang)
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Miemeresmikan jaringan listrik di Mantoman, Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur kota Singkawang, Selasa (28/6/2022). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Masyarakat daerah Mantoman, Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang kini sudah bisa menimkati listrik. Sejak puluhan tahun daerah ini belum mendapatkan aliran listrik yang sangat didambakan masyarakat.

Hal ini pun menjadi bentuk kepedulian Pemerintah Kota Singkawang yang bekerjasama dengan UP3 PLN Singkawang agar kerinduan masyarakat setempat untuk mendapatkan layanan kelistrikan terwujudkan.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, ia sudah mendengar keinginan masyarakat untuk mendapatkan jaringan listrik semenjak awal masa jabatannya.

“Pertama saya menjabat, saya ke sini, dan masyarakat menyampaikan merasa tidak merdeka walaupun Indonesia sudah merdeka karena tidak ada listrik. Saya bersyukur empat tahun berjuang akhirnya Mantoman teraliri listrik,” ujar Tjhai Chui Mie saat meresmikan jaringan listrik di Mantoman, Selasa (28/6/2022).

Tjhai Chui Mie mengimbau agar masyarakat Mantoman memakai layanan listrik secara efisien dan bijak setelah diresmikan. Agar, pemenuhan kebutuhan kelistrikan tetap terjaga dan merata, serta membantu pihak PLN dalam memeliharaan jaringan listrik daerah Mantoman.

Baca Juga: Pemkot Singkawang Tingkatkan Mutu Pendidikan Dasar Inklusif

Terkait pemeliharaan jaringan listrik, Manager PT.PLN (Persero) UP3 Singkawang Achmad Meidiansyah mengatakan pihaknya menanggani pemeliharaan dan pengoperasion jaringan listrik sepenuhnya.

“Listrik di Mantoman ini untuk pemeliharaan dan pengoperasian itu sudah sepenuhnya ditangani oleh pihak PLN. Apabila ada keluhan terkait pemeliharaan, petugas kami akan siap melakukan pemeliharaan. Baik itu dalam bentuk pemotongan pohon ataupun jaringan,” ujarnya.

Ia menjamin kebutuhan masyarakat Mantoman akan aliran Listrik terus terpenuhi. Untuk itu Ia meminta agar kebun-kebun masyarakat di daerah tersebut segera dibersihkan untuk menghindari potensi kerusakan dan gangguan pada kondisi jaringan listrik.

“Segera kedepannya tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah jaringan listrik dibersihkan. Kemudian, kita meminta warga yang memiliki kebun-kebun di daerah tersebut untuk direlakan. Jadi, tidak menggangu atau membahayakan jaringan listrik,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: MC Singkawang

Tags

Terkini

Pemkot Singkawang Siapkan Penyusunan RDTR

Jumat, 22 Juli 2022 | 20:59 WIB

Pemkot Singkawang Terima 3400 Dosis Vaksin PMK

Rabu, 20 Juli 2022 | 21:19 WIB
X