• Rabu, 17 Agustus 2022

Program KEJAR, Wali Kota Edi Ajak Pelajar Kota Pontianak Kalimantan Barat Budayakan Menabung

- Selasa, 28 Juni 2022 | 18:25 WIB
 Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada seorang pelajar SMP
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis buku tabungan kepada seorang pelajar SMP

PONTIANAK, insidepontianak.com - Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) mulai disosialisasikan di kalangan pelajar Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Program KEJAR yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini merupakan implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mendukung Program KEJAR yang ditujukan bagi para pelajar. Dengan memiliki rekening tabungan di perbankan, para pelajar bisa lebih mudah dalam mengakses layanan yang disediakan lembaga jasa keuangan. Selain itu, sejak dini para pelajar menjadi terbiasa menabung di rekening yang mereka miliki.

Baca Juga: Wabup Ontot Pimpin Upacara Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat, Semangat Implementasikan Nilai Kepahlawanan

"Nanti setiap program bantuan beasiswa harus melalui rekening tabungan pelajar bersangkutan," ujarnya usai membuka sosialisasi Program KEJAR, Satu Rekening Satu Pelajar bagi pelajar SMP dan MTs di Gedung Pontianak Convention Center, Selasa (28/6/2022).

Wali Kota Edi menyatakan akan mempercepat dan memperluas cakupan target Program KEJAR, program Satu Rekening Satu Pelajar ini sehingga setiap pelajar sudah memiliki rekening tabungan dan aktif menabung.

Sejatinya, kata Wali Kota Edi, Program KEJAR serupa sudah ada sejak lama. Hanya saja perlu lebih digalakkan saat ini. Apalagi di era digital sekarang ini akses keuangan perbankan jauh lebih praktis, cepat dan mudah, misalnya lewat mobile banking atau internet banking.

Melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), pihaknya akan melakukan inovasi dan kreativitas di sekolah-sekolah dengan menyasar para pelajar agar memiliki rekening tabungan.

"Bagaimana di sekolah nanti bisa dibentuk agen-agen yang mengajak anak-anak muda menabung," imbuh Wali Kota Edi.

Pada kegiatan sosialisasi Program KEJAR ini, diserahkan pula secara simbolis buku tabungan kepada 210 pelajar dengan nominal masing-masing Rp100 ribu sebagai bentuk sosialisasi awal.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Landa Pelabuhan Dwikora Pontianak

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB
X