• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Sambas Minta Instansi Buang Ego Sektoral dalam Penanganan Stunting

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:38 WIB
Bupati Sambas Satono meminta seluruh OPD bersatu padu tangani stunting. Ego sektoral diminta dibuang. (Insidepontianak.com/Ist)
Bupati Sambas Satono meminta seluruh OPD bersatu padu tangani stunting. Ego sektoral diminta dibuang. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, membuka pertemuan rembuk stunting dalam rangka percepatan penanganan stunting, sekaligus menandatangani komitmen Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sambas, di Hotel Pantura Jaya Sambas, Senin (27/6/2022).

Rembuk stunting tersebut melibatkan Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sambas.

Baca Juga: IHSG Awal Pekan Ditutup di Zona Merah

Dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Muslimat, serta Kepala Puskesmas, Camat, dan Kepala Desa se-Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya, Bupati Satono menegaskan, jika penanganan stunting di Kabupaten Sambas ingin berhasil, maka setiap dinas terkait yang berperan penting dalam penurunan angka stunting tersebut harus menghilangkan ego sektoral.

Baca Juga: Sidang Kasus Dugaan Korupsi BRI Ketapang, Saksi Hendi Sebut Teller Berikan Password ke Terdakwa Agus Firdaus

"Saya ingin, setiap instansi di Kabupaten Sambas yang punya peran di situ, harus menghilangkan ego sektoral jika ingin berhasil menurunkan angka stunting. Semuanya harus saling bersinergi, bersatu-padu, saling koordinasi dan berjalan beriringan," kata Bupati Satono.

Bupati Satono mengatakan, Kepala dan Wakil Kepala Daerah tidak akan mampu menangani stunting jika instansi di bawahnya tidak saling bersinergi dan memaksakan ego sektoral masing-masing.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tersangka Sopir Bus Kecelakaan di Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X