• Rabu, 10 Agustus 2022

Meriahkan HUT Kayong Utara ke 15, IKAHUT Untan KKU Tanam Pohon Lestarikan Lingkungan

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:55 WIB
IKAHUT Untan KKU ikut memeriahkan perayaan HUT Kayong Utara ke-15 dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon. (Insidepontianak.com/Ist)
IKAHUT Untan KKU ikut memeriahkan perayaan HUT Kayong Utara ke-15 dengan melaksanakan kegiatan menanam pohon. (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insdiepontianak.com - Ikatan Alumni Kehutanan Universitas Tanjung Pura Kabupaten Kayong Utara atau IKAHUT Untan KKU ikut meriahkan hari jadi atau HUT Kayong Utara ke 15.

Mereka menggelar kegiatan sosial di bidang lingkungan dengan menanam pohon, di sejumlah tempat.

Baca Juga: Wujudkan Kota Pontianak Sport City, Wali Kota Edi Berencana Bangun Lapangan Mini Soccer di Tiap Sekolah

"Ada 150 batang pohon yang kita tanam. Di antaranya bibit pohon Matoa dan Ketapang Kencana," kata Ketua IKAHUT Untan KKU, Aslinda, Senin (27/6/2022).

Menurut Aslinda, sesuai semangat dan tema dari Ikatan Alumni Kehutanan universitas Tanjung Pura Kabupaten Kayong Utara, menciptakan Kayong utara tetap hijau dan Lestari, maka pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten kayong Utara dapat menggalakan penanaman pohon.

Baca Juga: Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri Dorong Masyarakat Pesisir Jadi Perhatian

"Ini bentuk komitmen kita menjaga alam tetap terjaga. Seluruh masyarakat bisa memulai melakukan penghijauan di sekitar pemukiman rumah," ajaknya.

Selama ini kata Aslinda, pihaknya yang tergabung di IKAHUT Untan KKU, selalu ikut berpartisipasi di dalam kegiatan pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan mejaga kelestarian alam, dan siap berkolaborasi.

Baca Juga: Kejagung dan BPKP Bentuk Tim Gabungan Audit Tata Kelola Kelapa Sawit

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X