• Rabu, 17 Agustus 2022

Wujudkan Kota Pontianak Sport City, Wali Kota Edi Berencana Bangun Lapangan Mini Soccer di Tiap Sekolah

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:44 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat bertanding sepak bola di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek beberapa tahun lalu.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat bertanding sepak bola di Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek beberapa tahun lalu.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pembinaan atlet Kota Pontianak sempat terhalang akibat pandemi. Rencana renovasi lapangan sepakbola yang semula direncanakan, terpaksa harus diundur karena refocusing anggaran.

Kendati demikian, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas olahraga di Kota Pontianak, terutama sepakbola. Terlebih, hal itu telah menjadi salah satu prioritasnya dengan menjadikan Kota Pontianak sebagai sport city.

“Tahun 2020 saya sudah anggarkan kemarin, untuk merehab lapangan sepakbola yang ada di Untan. Saya juga ada rencana untuk mini soccer di sekolah, tapi tertunda,” jelas Wali Kota Edi.

Baca Juga: Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri Dorong Masyarakat Pesisir Jadi Perhatian

Wali Kota Edi menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak senantiasa memberikan ruang bagi aktivitas olahraga, terutama sarana prasarana di lingkungan sekolah, baik sebagai penjaring bibit prestasi maupun pembentuk karakter tubuh yang kuat.

Wali Kota Edi menyebut, pihaknya tengah menyiapkan rencana untuk membangun lapangan futsal, bola voli, basket hingga mini soccer di setiap sekolah.

“Apalagi memasuki tahun 2022, sektor ekonomi mulai bangkit kembali, tak terkecuali olahraga di sekolah. Hal yang sama juga harus dirasakan dunia olahraga di Kota Pontianak,” imbuh Wali Kota Edi.

Wali Kota Edi kemudian menilai perlunya usaha yang lebih untuk mewujudkan Kota Pontianak sebagai sport city. Salah satunya memperbanyak sarana olahraga, terutama di sekolah.

Selain dari pembinaan atlet dan pemberdayaan pengurus di tiap cabang olahraga, kelengkapan fasilitas olahraga juga harus disiapkan.

Lahan yang terbatas menjadi pertimbangan dalam membangun sarana olahraga.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Landa Pelabuhan Dwikora Pontianak

Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:39 WIB
X