• Jumat, 12 Agustus 2022

Kabupaten Sanggau Dorong konsumsi Ikan, Kubin: Terutama untuk Tumbuh Kembang Anak

- Senin, 27 Juni 2022 | 16:14 WIB
ilustrasi makan ikan  (Wow Phochiangrak )
ilustrasi makan ikan (Wow Phochiangrak )


SANGGAU, insidepontianak.com - Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat mendorong masyaratnya lebih banyak mengkonsumsi ikan ketimbang banyak mengkonsumsi daging.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau, Kubin, ikan banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia. Terutama tumbuh kembang anak.

“Karena dengan mengonsumsi ikan diharapkan pertumbuhan fisik dan otak utamanya anak-anak akan semakin baik," kata Kubin, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Dewan Pakar Gerindra Tegaskan Koalisi dengan PKB Strategis

Diakui Kubin, warga Kabupaten Sanggau masih minim dalam mengkonsumsi ikan, padahal program makan ikan dari pusat sudah cukup lama digalakan.

“Ini tugas kita ke depan agar bisa lebih baik dalam sosialisasi kepada warga,” ujar Kubin.

Sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan (DKPTPHP) Kabupaten Sanggau memberikan bantuan 14 ribu bibit dan pakan kepada kelompok tani (Poktan) perikanan.

"Rencananya tahun ini, jumlahnya sekitar 19 kelompok. Jadi, yang kita bantu itu bukan hanya bibit tapi juga pakannya," kata Kubin.

Kubin mengungkapkan, bantuan bibit ikan yang akan diberikan oleh DKPTPHP Sanggau ke 19 poktan tersebut sebanyak 14 ribu perkelompok.

"Ini kan bantuan Kabupaten, dari Pusat juga ada sebanyak 250 ribu bibit untuk tahun ini," ujar Kubin.

Kubin menuturkan, kelompok tani yang mendapatkan bantuan, akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu terkait kelayakannya mendapatkan bantuan.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X