• Rabu, 17 Agustus 2022

Bupati Darwis Minta OPD Gercap Serap Anggaran

- Senin, 27 Juni 2022 | 13:24 WIB
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis bersama Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus. (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis bersama Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus. (Insidepontianak.com/Teguh Agung Baruna)

BENGKAYANG, insidepontianak.com - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), gerak cepat atau geracap lakukan serapan anggaran.

Penyaluran dan pembelanjaan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik harus segera dilaksanakan. OPD diingatkan tidak berleha-leha.

Harus gercap melaksanakan program. Jangan sampai ada kegiatan pembangunan yang dibiayai DAK terlambat, dan menyisakan selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran atau SILPA.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga Italia, Napoli Krisis Penjaga Gawang Pilih Pertahankan Alex Meret

"Pihak pusat beri kita anggaran, jika tak bisa kita manfaatkan realisasinya, sangat disayangkan," ucap Bupati Darwis, Senin (27/6/2022).

Karena itu, Bupati Darwis menegaskan penggunaan DAK fisik dari pemerintah pusat harus terserap maksimal dan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Darwis menekankan serapan DAK 2022 harus lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Tenis Mallorca Open 2022, Tsitsipas Angkat Trofi Setinggi Langit, Patahkan Keraguan Banyak Orang

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus, juga mewanti-wanti seluruh OPD memaksimalkan serapan anggarannya. Jangan sampai, tahun ini, serapan anggaran Kabupaten Bengkayang rendah.

Menurut Fransiskus, sampai saat ini masih ada OPD yang serapan anggarannya di bawah 50 persen. Karena itu, dia meminta Bupati Darwis mengatensi OPD yang masih lemah melakukan serapan anggaran. Harus jadi perhatian.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rutan II B Bengkayang Butuh Alat Deteksi Narkoba

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:48 WIB
X