• Jumat, 12 Agustus 2022

Abdul Rahim: Peringatan HANI, Momentum Evaluasi Penanganan Pemberantasan Narkoba

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:38 WIB
Tokoh masyarakat Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim. (Insidepontianak.com/Ist)
Tokoh masyarakat Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim. (Insidepontianak.com/Ist)

SANGGAU, insidepontianak.com - Tokoh masyarakat Kabupaten Sanggau, Abdul Rahim mengingatkan, peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada hari ini, Minggu 26 Juni 2022, harus dimaknai sebagai momentum evaluasi penangan pemberantasan narkoba.

Pasalnya, peredaran narkoba semakin marak. Bahkan, di Kabupaten Sanggau, penyelundupan Narkoba dari perbatasan Entikong-Malaysia tak pernah surut.

Berkilo-kilo narkoba jenis sabu diselundupkan para bandar. Terbaru, penyelundupan 27 kilogram sabu digagalkan prajurit TNI Penamanan Perbatasan (Pamtas) di jalur tikus perbatasan Entikong, yang dibawa seorang kurir. Barang haram itu dikemas dalam bungkus teh cina.

Baca Juga: Jelang Pengesahan UU DOB Papua, Polri BKO 5 Kompi Brimob untuk Pengamanan

Artinya, sampai saat ini, negara masih belum mampu memberantas narkoba secara tuntas. Padahal, negara punya alat untuk menangani persoalan narkoba ini.

Bahkan ada lembaga khusus yang dibentuk. Namun, nyatanya, peredaran narkoba masih saja marak. Setiap hari ada saja pelaku maupun pengedar yang ditangkap.

Karena itu, momentum hari HANI ini, mesti jadi bahan evaluasi semua pihak. Supaya ada perbaikan dalam penanganan narkoba. Harus ada komitmen bersama adalam melakukan pemberantasan.

Baca Juga: Pemerintah Dorong Penggunaan Komponen Lokal dalam Pembangunan Pusat Data

"Maka peringatan HANI ini jangan sekedar dimaknai dengan acara seremoni. Tetapi memiliki tujuan mulia untuk menyamakan visi secara universal, serta menumbuhkan kesadaran kepada komunitas global tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," pesan Abdul Rahim.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X