• Jumat, 12 Agustus 2022

Kadivas Ika Yusanti Siap Sikat Pegawai Rutan dan Lapas Jika Terbukti Terlibat Kasus Narkoba

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:42 WIB
Kadivas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ika Yusanti  (insidepontianak)
Kadivas Kanwil Kemenkumham Kalbar, Ika Yusanti (insidepontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kanwil Kemenkumham Kalbar melalui Kadivas Ika Yusanti berkomitmen mendukung kerja institusi penegak hukum dalam pemberantasan narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) .

Kanwil Kemenkumham Kalbar melalui Kadivas Ika Yusanti memastikan, akan menindak tegas oknum pegawai di Lapas dan Rutan yang terlibat kasus narkoba.

Kanwil Kemenkumham Kalbar, melalui Kadivas Ika Yusanti mengatakan seluruh Lapas dan Rutan yang berada di wilayah Kemenkumham Kalbar berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Salah satu cara yang dilakukan dengan bersinergi dengan kepolisian.

“Apabila ada indikasi keterlibatan narapidana ataupun pegawai kami persilahkan untuk diproses,”tegas Ika Yusanti, Sabtu (25/6/2022).

"Kami tidak akan menutup-tutupi, apabila ada warga binaan yang terlibat, kami akan serahkan, begitu juga apabila ada oknum petugas yang terlibat," tambah Ika.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Resmikan 69 Kelurahan Sadar Hukum di Yogyakarta

Rutan dan Lapas di Kalbar sendiri telah menerapkan tiga upaya menuju pemasyarakatan maju, mulai dari deteksi dini, penggeledahan serta mengawasi barang yang masuk maupun keluar.

"Jadi, kami sangat siap sekali, mendukung aparat penegak hukum dalam pemberantasan narkoba," paparnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Barat, Subhan Nur mendesak lembaga pemberantasan narkotika di Kalbar pro aktif melakukan pengungkapan kasus narkotika dalam semua lini.

Subhan yakin, lebih banyak narkotika yang beredar di tengah masyarakat dibanding pengungkapan yang dilakukan petugas. Walau dua pekan ini jumlah narkoba yang diamanakan sudah puluhan kilo. Terakhir 27 kilogram di Entikong.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rutan II B Bengkayang Butuh Alat Deteksi Narkoba

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:48 WIB
X