• Jumat, 12 Agustus 2022

Cukup Bawa KTP,  Peserta BPJS Kesehatan Sudah Bisa Akses Pelayanan Kesehatan

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:35 WIB
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar, kebijakan peserta BPJS bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan cukup dengan membawa KTP perlu disosialisasikan lebih luas. Satu di antaranya melalui media. (insidepontianak.com)
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar, kebijakan peserta BPJS bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan cukup dengan membawa KTP perlu disosialisasikan lebih luas. Satu di antaranya melalui media. (insidepontianak.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan atau BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. Satu di antaranya yakni kebijakan bagaimana memudahkan pelayanan dengan membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP, peserta BPJS Kesehatan sudah bisa mendapat akses pelayanan kesehatan. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Adiwan Qodar mengatakan, selama ini peserta BPJS Kesehatan, identitas peserta setiap ingin mendapatkan akses pelayanan di tingkat Fasilitas Kesehatan (Faskes) biasanya memperlihatkan dengan kartu BPJS Kesehatan.

Tapi untuk sekarang, peserta yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan, bisa mendapatkan akses di Faskes cukup dengan menggunakan KTP.

Adiwan Qodar mengatakan, kebijakan yang baik ini merupakan komitmen BPJS Kesehatan memberi kemudahan layanan kepada masyarakat. Kebijakan dengan Kartu BPJS Kesehatan maupun KTP sudah disosialisasikan ke Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Tujuannya, agar mereka mengetahui bukan hanya kartu fisik yang berlaku, tapi juga kartu digital hingga KTP peserta BPJS Ksehatan. 

Baca Juga: BPJS Kesehatan Pontianak Dorong Pemprov Kalbar Maksimalkan Perlindungan Masyarakat Lewat Program JKN

"Karena di dalam KTP ada nomor induk kependudukan atau NIK yang bisa dijadikan nomor identitas dari peserta JKN," terangnya. 

Saat ini, masyarakat sudah mendapat informasi terkait penggnaan KTP untuk mendapatkan akses layanan kesehatan. Namun sosialisasi akan terus digencarkan oleh BPJS Kesehatan

"Kita harapkan dengan informasi di media, semakin banyak masyarakat yang mengetahui," pungkasnya.

Baca Juga: Ingin Punya Rumah Baru? Wajib Pakai BPJS Kesehatan, KIS hingga Askes

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rutan II B Bengkayang Butuh Alat Deteksi Narkoba

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:48 WIB
X