• Selasa, 28 Juni 2022

Ketum Kodrat Kalbar Apresiasi Kajuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat di Kubu Raya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:51 WIB
Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tahun 2022 yang diselenggarakan Pemkab Kubu Raya dalam rangka peringatan HUT Kubu Raya ke 15 (Prokopim Kubu Raya)
Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tahun 2022 yang diselenggarakan Pemkab Kubu Raya dalam rangka peringatan HUT Kubu Raya ke 15 (Prokopim Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Ketua Umum (Ketum) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kalimantan Barat yang juga Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo juga mengapresiasi Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tingkat kabupaten/kota yang digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kubu Raya sejak 24 sampai 26 Juni di Lapangan Futsal Gembira, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.

"Kejuaraan ini tentu juga menjadi cikal bakal bagi atlet-atlet untuk mengikuti dan maraih prestasi yang lebih baik lagi," kata Sujiwo, di Kubu Raya, Jumat (24/6/2022).

Menurut Sujiwo, Tarung Derajat merupakan cabang olahraga andalan di Kalimantan Barat, hal ini terbukti pada Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Riau, Bandung, dan PON Papua yang selalu menyumbangkan medali emas untuk Kalimantan Barat. Pada PON XX di Papua, Kalimantan Barat hanya mampu mendapatkan 3 medali emas. Dari 3 medali emas itu, 2 medali emas hasil dari Tarung Derajat.

Baca Juga: Kubu Raya Gelar Kejuaraan Daerah Olahraga Tarung Derajat

"Jika PON Papua kemarin Tarung Derajat tidak menyumbangkan 2 emas, maka Kalimantan Barat hanya mendapatkan 1 emas saja," ujarnya.

Menurut Sujiwo, prestasi Tarung Derajat Kalbar sangat membagakan, namun tentunya juga menjadi beban moril untuk mempertahankannya, karena mempertahankan itu jauh lebih berat daripada merebut.

"Untuk itu saya sangat mengapresiasi para pelatih, terutama pelatih utama yang terus menempa dan menggembleng atlet," ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Kubu Raya Agendakan Festival Kreasi Sampan Menanjak

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

TMMD ke 113 di Desa Durian Selesai Lebih Cepat

Kamis, 9 Juni 2022 | 13:26 WIB
X