• Selasa, 28 Juni 2022

Komunitas Kopi Pancong Sanggau Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Sungai Batu

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:45 WIB
Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau melakukan doa bersama saat menyalurkan bantuan korban kebakaran di Sungai Batu Sanggau. Kamis (24/6/2022)./ Istimewa
Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau melakukan doa bersama saat menyalurkan bantuan korban kebakaran di Sungai Batu Sanggau. Kamis (24/6/2022)./ Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran beberapa hari lalu di Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (23/6/2022).

Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau ini memberikan bantuan berupa Beras, mie instan, telor, gula, kopi, sabun, deterjen, handuk, pakaian bekas layak pakai dan uang tunai yang diterima oleh warga korban kebakaran dengan disaksikan oleh Sekretaris Desa Sungai Batu.

“Apa yang kami serahkan hari ini nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap aksi peduli kami ini setidaknya dapat mengurangi beban penderitaan yang menimpa para korban kebakaran,” kata Koordinator Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau, Gusti Lutfi.

Baca Juga: Link Pendaftaran PPDB Online Kota Pontianak Kalimantan Barat Tingkat SD dan SMP 2022

Gusti lutfi mengungkapkan, bahwa bantuan aksi peduli korban kebakaran Sungai Batu tersebut merupakan hasil dari patungan dari Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau yang biasa berkumpul sambil menikmati secangkir kopi.

“Setelah mendengar kabar adanya musibah kebakaran tersebut, kami langsung membahas aksi peduli ini dan Alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan bantuan sekedarnya langsung kepada korban,” terang Gusti lutfi.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sungai Batu, Didi menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan yang diberikan Komunitas Kopi Pancong Peduli Sanggau kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran.

Didi berharap, para korban untuk tabah dan sabar menghadapi ujian melalui musibah kebakaran tersebut, dan meyakini bahwa ada hikmah yang dapat diperoleh dari kejadian tersebut.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Kalbar Ungkap dan Sita Barang Bukti TPPU Kasus Narkotika Jumlah Besar

“Dibalik musibah akan selalu ada hikmah di dalamnya, semoga para korban yang tertimpa musibah dapat sabar dan ikhlas menerimanya, dan semoga akan segera memperoleh ganti yang lebih baik,” tutupnya.***

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X