• Sabtu, 25 Juni 2022

Kubu Raya Gelar Kejuaraan Daerah Olahraga Tarung Derajat

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:38 WIB
Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tahun 2022 yang diselenggarakan Pemkab Kubu Raya dalam rangka peringatan HUT Kubu Raya ke 15 (Prokopim Kubu Raya)
Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tahun 2022 yang diselenggarakan Pemkab Kubu Raya dalam rangka peringatan HUT Kubu Raya ke 15 (Prokopim Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kubu Raya yang ke-15, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kubu Raya menggelar Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tahun 2022 yang diselenggarakan sejak 24 sampai 26 Juni di Lapangan Futsal Gembira, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.

Kejuaraan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mewakili Bupati Kubu Raya.

Yusran">Sekda Yusran menyambut baik dan mengapresiasi, Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat tahun 2022 ini. Ia menilai kejuaraan ini sangat serasi bahkan implementasi dari visi Kabupaten Kubu Raya, yakni ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas dan relegius.

Baca Juga: Pemkab Kubu Raya Agendakan Festival Kreasi Sampan Menanjak

"Saya rasa kelima konsep dari visi Pemerintahan Kabupaten Kubu Raya ada di Tarung Derajat, khususnya pada turnamen ini," ujar Yusran">Sekda Yusran usai membuka Kejuaraan Olahraga Daerah Tarung Derajat Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2022, Jumat (24/6/2022).

Konsep bahagia, kata Yusran, betapa bahagianya berada di Tarung Derajat karena rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang luar biasa. Konsep visi bermartabat, tentu melalui olahraga menciptakan generasi yang mempunyai karakter.

"Melalui turnamen ini tentunya bisa menunjukkan olahraga ini bisa dilakukan secara profesional," kata Yusran">Sekda Yusran.

Untuk visi terdepan dan berkualitas, lanjut Yusran, sudah dibuktikan melalui beberapa kompetisi tarung derajat yang meraih prestasi yang membanggakan.

"Untuk visi religus, Tarung Derajat sudah tidak diragukan lagi. Kita ingin agar Tarung Derajat terus  eksis sebagai olahraga asli Indonesia," ujar Yusran.

Baca Juga: Sekda Kubu Raya Tegaskan Pencegahan Korupsi dengan Penguatan Sistem hingga Desa

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Prokopim Kubu Raya

Tags

Terkini

TMMD ke 113 di Desa Durian Selesai Lebih Cepat

Kamis, 9 Juni 2022 | 13:26 WIB
X