• Selasa, 28 Juni 2022

DLH Sanggau Ingatkan Warga Patuhi Jam Buang Sampah yang Ditentukan

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:31 WIB
ilustrasi sampah
ilustrasi sampah

SANGGAU, insidepontianak.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sanggau, Agus Sukanto meminta warga membuang sampah sesuai jam atau waktu yang ditentukan.

Sesuai dengan surat edaran Bupati Sanggau, bahwa jam membuang sampah dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB pagi hari.

“Nah, jam buang sampah ini yang tidak ditaati," terang Agus Sukanto, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Volume Sampah di Sanggau Meningkat, Agus Sukanto: Armada Angkut Banyak Rusak

Berkaca pada kasus tumpukan sampah di jalan H. Agus Salim, tepatnya di simpang pasar Jarai yang dikeluhkan masyarakat sekitar, menurut Agus Sukanto karena warga sekitar tidak mematuhi jam membuang sampah yang sudah diatur tersebut.

“Alasan kedua soal sampang di simpang Jerai itu kita kesulitan menempatkan lokasi tempat sampah karena kesulitan mendapatkan izin warga. Jadi, kami hanya menempatkan di satu titik saja di area itu," ungkap Agus Sukanto.

Diakui Agus Sukanto jika kedisiplinan warga tidak dijaga, maka akan sulit dalam menerapkan sejumlah kebijakan. Di mana akhirnya, berdampak kemasyarakat itu sendiri, seperti persoalan sampah ini.

Agus Sukanto menuturkan, pihaknya berupaya mengusulkan sarana dan prasarana baru, namun karena keterbatasan dana APBD maka untuk saat ini belum bisa terealisasi.

"Kami sudah mengusulkan CSR ke Perusahaan, tepatnya PT. Antam mudah-mudahan saja CSR kami dikabulkan," pungkas Agus Sukanto.

Agus Sukanto mengakui volume sampah, khususnya di dalam Kota Sanggau terus meningkat.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X