• Minggu, 26 Juni 2022

Kabupaten Sambas Tertinggi Cakupan Imunisasi BIAN di Kalbar

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:44 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Hendi Wijaya. (Insidepontianak.com/Ist)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Hendi Wijaya. (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Hendi Wijaya mengatakan, cakupan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN 2022, sudah mencapai 91,8 persen. Angka cakupan tersebut menjadikan Kabupaten Sambas yang tertinggi di Kalbar.

Tingginya cakupan imunisasi BIAN di Sambas, tak lepas dari kerja keras seluruh Puskesmas melaksanakan pelayanan imunisasi di sekolah maupun Posyandu.

Baca Juga: JMI Ingatkan Potensi Rumah Ibadah Jadi Ajang Penyebaran Ekstremisme

“Sehingga cakupan imunisasi BIAN di Kabupaten Sambas bisa mencapai 91,8 persen, tertinggi di Kalbar," kata Hendi Wijaya, Kamis (23/6/2022).

Hendi Wijaya menjelaskan, dua tahun dilanda pandemi Covid-19 menyebabkan pergeseran pelayanan kesehatan, banyak pelayanan yang tidak tercover karena pemerintah fokus menangani pandemi.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, PSS Sleman Angkut Puluhan Pemain Andalan Misi Kalahkan PSIS Semarang

Selain itu lanjut dia, banyak mobilitas masyarakat dan pemerintah yang terhambat akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan lock down.

"Sehingga anak-anak kita yang berumur 9 sampai 12 tahun, seharusnya mendapatkan imunisasi dasar lengkap untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, banyak yang tidak mencapai target," ucap Hendi Wijaya.

Baca Juga: Dinkes Sambas Sosialisasikan Pedoman Pembinaan Terpadu Guna Upgrade Kapasitas SDM

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X