• Selasa, 28 Juni 2022

Mantan Perdana Malaysia Klaim Kepulauan Riau, Pangeran Ratu Gusti Arman: Dia Harus Minta Maaf

- Kamis, 23 Juni 2022 | 16:46 WIB
Letak geografis Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).  (Bonsernews.com/change.org)
Letak geografis Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (Bonsernews.com/change.org)

SANGGAU, insidepontianak.com - Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman meminta agar mantan perdana menteri, Mahathir Mohamad meminta maaf atas pernyataannya kepada masyarakat Indonesia.

"Iyaa, kita tunggu etikat baik dari perdana menteri tersebut untuk mengklarifikasi pernyataannya, jangan sembarangan saja klaim-klaim tanah Indonesia," pungkas Pangeran Ratu Gusti Arman.

Pangeran Ratu Gusti Arman mengecam Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad yang membuat pernyataan provokatif terkait klaim Kepulauan Riau di Indonesia.

Baca Juga: YKMI Gugat Kemenkes di PTUN Terkait Vaksin Halal

Mahathir mengklaim, Kepulauan Riau di Indonesia merupakan bagian dari tanah Melayu. Artinya, kedua pulau itu adalah teritori dari wilayah mereka.

Menurut Pengeran Ratu Gusti Arman, pernyataan mantan perdana menteri malaysia, Mahathir Mohamad itu tidak berdasar.

"Asal klaim saja itu mantan perdana menteri alias asal bunyi (asbun)," ujar Pangeran Ratu Gusti Arman.

Pangeran Ratu menyesalkan atas pernyataan yang disebut perdana menteri malaysia itu, dikatakan sebagai tokoh tidak sewajarnya mengatakan pernyataan tersebut.

"Harusnya sebagai tokoh negara, Perdana menteri tidak membuat gaduh atau membuat isu-isu yang tidak benar, ini bisa menggangu keamanan negara," beber Pangeran Ratu Gusti Arman. ***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X