• Selasa, 28 Juni 2022

Tim Gabungan Singkawang Tertibkan Gerobak dan Kursi PKL yang Melanggar Aturan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:39 WIB
Satpol PP Kota Singkawang menertibkan gerobak dan kursi PKL yang dinilai melanggar aturan di belakang Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Selasa (21/6/2022) lalu. (MC Singkawang)
Satpol PP Kota Singkawang menertibkan gerobak dan kursi PKL yang dinilai melanggar aturan di belakang Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Selasa (21/6/2022) lalu. (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com– Tim Gabungan dari Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) bersama Satpol PP Kota Singkawang menertibkan gerobak dan kursi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dinilai melanggar aturan di belakang Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Selasa (21/6/2022) lalu.

Kepala Bidang Perdagangan Disdaginkop UKM Singkawang, Dede Sudrajat mengatakan penertiban dilakukan karena terdapat gerobak-gerobak yang ditinggal pemiliknya sehabis berjualan serta kursi yang disimpan di selasar toko.

“Penertiban yang dilakukan karena setelah berjualan, gerobak-gerobak tidak dibawa pulang dan ditinggal di pinggir jalan. Kemudian, kursi-kursi di simpan di selasar toko sehingga mengganggu pengguna jalan,” kata Dede Sudrajat.

Ia mengatakan sebelum penertiban dilakukan, PKL yang bersangkutan sudah diberikan surat peringatan hingga kesekian kalinya. Namun, surat peringatan tersebut sama sekali tidak diindahkan sehingga pihaknya harus melakukan penindakan sebagai pembinaan.

Karena, dengan kondisi tersebut tentunya akan mengganggu keindahan kota dan ketertiban umum, lantaran menyimpan gerobak bukan pada tempatnya. Sementara kursi, mereka simpan di selasar sehingga mengganggu pengguna jalan umum.

Baca Juga: 16 Sapi Terindikasi PMK di Singkawang Dinyatakan Sembuh

“Kepada pemilik gerobak dan kursi, diminta untuk mengambilnya di Kantor Satpol PP dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkot Singkawang tidak melarang masyarakat berjualan, dengan syarat harus tertib mengingat Singkawang merupakan tujuan wisata.

“Penertiban sudah dilakukan beberapa hari kemarin. Penertiban akan terus dilakukan, sampai PKL benar-benar tertib. Terhitung ada sekitar 20 gerobak PKL yang sudah kita tertibkan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Singkawang akan Perbaiki Jalan Semai Tahun Ini

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: MC Singkawang

Tags

Terkini

44 Sapi di Singkawang Terindikasi Terinfeksi PMK

Kamis, 23 Juni 2022 | 17:39 WIB

Singkawang Siap Canangkan Tahun Toleransi 2022

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:55 WIB
X