• Selasa, 28 Juni 2022

Wagub Norsan Ingatkan Pemkab Sambas Maksimalkan Pencegahan Stunting

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:02 WIB
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan memberikan arahan penanganan stunting di Kabupaten Sambas, Kamis (23/6/2022). (Insidepontianak.com/Antara)
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan memberikan arahan penanganan stunting di Kabupaten Sambas, Kamis (23/6/2022). (Insidepontianak.com/Antara)

SAMBAS, insidepontianak.com - Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengingatkan Pemerintah Kabupaten Sambas agar memaksimalkan upaya pencegahan stunting.

Pasalnya, angka stunting di Kabupaten Sambas cukup tinggi. Karena itu, harus ada upaya yang serius menangai masalah ini.

Angka Stunting di Kabupaten Sambas sendiri disebut Wabup Norsan berada di urutan keempat tertinggi di Kalbar dengan angka 22,6 persen.

Baca Juga: YKMI Gugat Kemenkes di PTUN Terkait Vaksin Halal

“Sedangkan angka stunting Provinsi Kalbar sebesar 29,8 persen, di mana target angka rata-rata nasional sebesar 24,4 persen," kata Wagub Norsan, dikutip dari Antara, Kamis (23/6/2022).

Ria Norsan yang juga Ketua Tim Pencegahan Stunting Provinsi Kalbar itu mengatakan, kasus stunting bukan hanya dilihat dari balita yang tidak cukup berat badannya. Misalnya waktu lahir beratnya 2,5 kg dan panjang badan 48 cm, termasuk kategori normal.

“Namun, seiring berjalannya waktu, stunting bisa terjadi karena kurangnya gizi dan tidak mendapatkan Air Susu Ibu (ASI) yang cukup," tutur Wagub Norsan.

Baca Juga: Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Hendri Makaluasc Pastikan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Untuk itu, Wagub Norsan mengajak seluruh pihak terkait di Kabupaten Sambas untuk bersama-sama melakukan gerakan bersama di lapangan sebagai upaya penurunan angka stunting di kabupaten itu.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X