• Selasa, 28 Juni 2022

Klaim Didukung 8 PCNU, Sukiryanto Justru Mundur dari Pencalonan Ketua PWNU Kalbar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 21:31 WIB
Sukiryanto. (Insidepontianak.com/Ist)
Sukiryanto. (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sukiryanto menyatakan mengundurkan diri dari bursa pencalonan Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kalbar, di Konferwil ke-VIII yang tinggal menghitung hari.

Alasan pengunduran diri itu disebut sebagai bentuk kepatuhannya terhadap aturan AD/ART NU. Sukiryanto sendiri saat ini merupakan anggota DPD RI.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin Pembangunan Infrastruktur di IKN Berjalan Lancar

Di AD/ART NU, anggota DPD dikategorikan pejabat politik. Di sisi lain, AD/ART itu juga tidak menghendaki pencalonan PWNU rangkap jabatan.

"Untuk menghormati AD/ART organisasi NU saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan Ketua PWNU Kalbar," kata Sukiryanto dikutip dari akun media sosial Facebook resmi Sukiryanto, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga: Mahfud MD Minta Obligor BLBI Bersikap Kooperatif

Sukiryanto mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah memberikan dukungan mendorongnya maju di bursa pencalonan PWNU Kalbar di Konferwil ke-VIII. Terutama delapan PCNU yang diklaimnya telah memberikan dukungan.

"Terima kasih untuk dukungan seluruh PCNU delapan Kabupaten yang telah menyatakan sikap dan dukungannya kepada H Sukiryanto untuk maju sebagai Ketua PWNU Kalbar," tulis Sukiryanto.

Baca Juga: Putin Peringati Invasi Hitler ke Rusia Saat Perang Dunia II

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X