• Minggu, 26 Juni 2022

CU Jadi Pendukung Ketahanan Ekonomi Masyarakat di Sanggau, Bupati Paolus Hadi: Bantu Kerja di Pedesaan

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:14 WIB
Bupati Paolus Hadi
Bupati Paolus Hadi

SANGGAU, insidepontianak.com - Bupati Sanggau Paolus Hadi meresmikan minimarket, kafe dan sanggat belajar milik salah satu Credit Union (CU) di Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Selasa (21/6/2022).

Bupati Paolus Hadi mengatakan, keberadaan Credit Union (CU) sebagai koperasi simpan pinjam sangat mendukung ketahanan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Di masa pandemi ini, keberadaan Credit Union (CU) sangat luar biasa mendukung pertahanan ekonomi masyarakat kita, secara khusus di Kabupaten Sanggau," ujar Bupati Paolus Hadi.

Baca Juga: Disabilitas Punya Hak Pilih, Bawaslu Sanggau: Mereka Harus Dapat Pemahaman Kepemiluan

Bupati Paolus Hadi mengungkapkan, sebagai koperasi yang tumbuh mandiri dan dikelola secara mandiri, Credit Union (CU) dapat menjadi pondasi kuat yang berimplikasi pada penguatan ekonomi masyarakat.

"Sehingga di masa pandemi, Credit Union (CU) tidak terlalu terdampak krisis ekonomi," ucap Bupati Paolus Hadi.

"Mudah-mudahan ini (minimarket, kafe dan sanggar belajar) segera berproses perijinannya, dan sebagai Bupati, saya yakinkan bahwa kita harus dukung ini," harap Bupati Paolus Hadi.

Bupati Paolus Hadi menambahkan, bahwa Credit Union (CU) yang baru saja diresmikan tersebut, menurutnya memiliki visi dan misi yang luar biasa.

"Bagaimana mereka hadir menjadi berkat untuk semua orang, khususnya untuk di Kecamatan balai ini, saya harap Credit Union (CU) mampu mengangkat ekonomi masyarakat, tidak hanya di kota tetapi juga di pedesaan," pungkas Bupati Paolus Hadi.

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X