• Minggu, 26 Juni 2022

Delapan Kasus Pelecehan Anak, Aisyiyah Sanggau: Beri Pelaku Hukuman Setimpal

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:35 WIB
Ilustrasi pelecehan anak. (Pixabay/geralt)
Ilustrasi pelecehan anak. (Pixabay/geralt)

SANGGAU, insidepontianak.com - Delapan kasus anak yang didominasi kasus pelecehan dan ancaman di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat membuat banyak pihak miris.

Demikian yang disampaikan ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sanggau, Haslinda saat di hubungi insidepontianak.com, Rabu (22/6/2022).

"Ya, semoga dikemudian hari tidak ada lagi kasus-kasus pelecehan anak ini di Sanggau, kalau bisa pelaku-pelaku pelecahan tersebut di beri hukuman setimpal. Saya sangat sayangkan, karena anak sebagai aset bangsa," ujar Haslinda.

Baca Juga: Wabup Fahrur Rofi Kenang Masa Bekerja di IAIS Sambas, Tempat Belajar Hidup

Harlinda mengatakan, dengan adanya delapan kasus ini menjadi pembelajaran untuk kita semua, khususnya warga Sanggau, orang harus lebih ketat lagi menjaga anak-anaknya.

"Kepada anak-anak yang menjadi korban harus berani menceritakan perlakuan tersebut kepada orang tua, karena perlakuan tersebut sungguh keji" kata Harlinda.

Harlinda berpesan, anak-anak jangan takut pada ancaman dan jangan malu karena mengalami pelecehan.

"Untuk orangtua jangan marahi anaknya, jangan salahkan anak jika anak bercerita. Tapi dengarkan cerita anak kemudian laporkan kepada yang berwajib," terang Haslinda.

Haslinda juga berharap, pada orangtua jangan malu jika anaknya mengalami pelecehan tapi harus berani dan lantang dalam menyuarakan.

"Untuk menjaga supaya anak-anak tidak mengalami pelecehan, anak harus berani mengatakan tidak dan berani melawan pada siapapun," beber Haslinda.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X