• Jumat, 12 Agustus 2022

Pengurus MUI Sambas 2022-2027 Dikukuhkan, Bupati Satono Ingin MUI Ikut Andil Bangun Daerah

- Selasa, 21 Juni 2022 | 15:18 WIB
Momen acara pengukuhan dan taaruf pengurus MUI Kabupaten Sambas 2022-2027 di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (20/6/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)
Momen acara pengukuhan dan taaruf pengurus MUI Kabupaten Sambas 2022-2027 di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (20/6/2022). (Insidepontianak.com/Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, menghadiri pengukuhan dan taaruf pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas, masa khidmat 2022-2027 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (20/6/2022) kemarin.

Pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Sambas tersebut dilakukan langsung oleh Ketua MUI Provinsi Kalbar, M Basri Har, dengan mengangkat tema "Merekat Ukhuwah Islamiyah Menebar Islam Masathiyah Menuju Sambas Berkemajuan".

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar, Pangeran Ratu Kesultanan Sambas, Raden Muhammad Tarhan, Ketua MABM, Misni Safari, dan Direktur IAIS Sambas, Jamiat Akadol.

Baca Juga: Jumlah Pupuk di Sanggau Tak Tepenuhi, Kuota dari Pemerintah Hanya Terealiasi 40 Persen Lebih

"Saya harap MUI Kabupaten Sambas bukan hanya mengambil peran dalam bentuk iman, tapi juga membantu pemerintah dalam membangun daerah. Bersinergi dengan Pemda Sambas, karena MUI punya kekuatan dari para cendekiawan, dan berbagai kalangan dalam struktur pengurusnya," katanya.

Satono">Bupati Satono mengatakan, MUI mempunyai SDM yang luar biasa, bisa masuk dalam segala aspek dan bidang pembangunan yang ada di Kabupaten Sambas.

Dia minta MUI Kabupaten Sambas untuk ambil bagian, bersama-sama dengan Pemda Sambas menjadi tim percepatan pembangunan daerah sesuai RPJMD 2021-2026.

Baca Juga: Berkas Perkara Korupsi Tersangka Joni Isnaini CS Lengkap, JPU Segera MenyidangkanBaca Juga: Berkas Perkara Korupsi Tersangka Joni Isnaini CS Lengkap, JPU Segera Menyidangkan

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumarin Asmawi mengatakan, pengurus MUI Kabupaten Sambas pada periode ini telah merangkul seluruh elemen masyarakat agar terlibat dalam kepengurusan. Mulai dari pemuka agama, akademisi, tokoh masyarakat, pengusaha dan media.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X