• Minggu, 26 Juni 2022

Rapat Sabang Merah Berdompu Sanggau, Wadah ‘Persatuan’ Mitra CSO hingga LSM

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:48 WIB
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sanggau menggelar rapat Sabang Merah Berdompu Multi Pihak, di Kantor Bappeda Sanggau, Senin (20/6/2022). Inside Pontianak
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sanggau menggelar rapat Sabang Merah Berdompu Multi Pihak, di Kantor Bappeda Sanggau, Senin (20/6/2022). Inside Pontianak


SANGGAU, insidepontianak.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat menggelar rapat Sabang Merah Berdompu Multi Pihak, di Kantor Bappeda Sanggau, Senin (20/6/2022).

Sabang Merah Berdompu Multi Pihak adalah forum yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dengan mitra pembangunan yaitu Civil Society Organization (CSO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk menyatukan persepsi.  

Sekretaris Bappeda Kabupaten Sanggau, Nazmi Yahya mengatakan dilakukannya Sabang Merah Berdompu Multi Pihak pada hari ini, guna menyatukan persamaan persepsi antara OPD Kabupaten Sanggau dan CSO, dikarena selama ini belum pernah duduk bersama dalam satu pertemuan resmi.

Baca Juga: Polisi Ringkus WNA asal China Pelaku Penusukan Warga di Sebuah Gudang Jakarta Barat

"Ini sih udah 80 persen yang mengikuti rapat. Ada beberapa pihak yang masih kita data-data untuk kita ajak rapat seperti ini. Jadi kita tahu informasi, sehingga tidak ada yang tumpang tindih. Dan dari pemda bisa support apa, dari OPD-OPD itu kegiatannya apa-apa saja yang bisa dikerjasamakan, itu sebenarnya tujuan rapat ini," ujar Nazmi Yahya.

Diungkapkan Nazmi Yahya, Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mensupport dan mendukung hadirnya CSO-CSO di Sanggau, salahsatu bentuk dukungan Pemkab Sanggau dibuatkannya sekretariat bersama.

"Dibentuknya forum ini untuk membantu masyarakat dalam berbagi sektor, seperti sektor perkebunan, sektor kehutanan dan ada juga kegiatannya untuk pengembangan kelompok masyarakat, Koperasi dan lain sebagainya," terang Nazmi Yahya.

Nazmi Yahya menambahkan, dengan adanya sekretariat bersama tersebut diharapkan jalinan antara pemkab dan CSO lebih baik kedepannya.

"Semoga dengan bekerja saling membantu ini, kita bisa mampu membawa Sanggau ini Maju dan terdepan," pungkas Nazmi Yahya. ***

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X