• Jumat, 12 Agustus 2022

Wabup Effendi Bangga SMPIT Baitul Quran Meluluskan Siswa Hafiz Quran

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:49 WIB
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad memberi sambutan saat  wisuda dan pelepasan siswa-siswi angkatan pertama SMP Islam Terpadu (SMPIT) Baitul Quran, Senin (20/6/2022).  (Insidepontianak.com/Ist)
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad memberi sambutan saat wisuda dan pelepasan siswa-siswi angkatan pertama SMP Islam Terpadu (SMPIT) Baitul Quran, Senin (20/6/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, ikuti acara wisuda dan pelepasan siswa-siswi angkatan pertama SMP Islam Terpadu atau SMPIT Baitul Quran, di Aula Istana Rakyat, Sukadana, Senin (20/6/2022).

Anak-anak yang diwisuda itu merupakan hafiz quran 15 juz. Wabub Effendi Ahmad turut bangga. Ia mendoakan, anak-anak tersebut jadi generasi emas Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga: Bawaslu Sanggau Kalimantan Barat Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024

"Banggalah sebagai orangtua yang telah menitipkan anak-anaknya ke pondok pesantren sehingga bisa menanamkan rasa keagamaan pada semua segi kehidupan serta berguna bagi agama, masyarakat, dan negara," kata Wabup Effendi Ahmad.

Ia berharap, siswa-siswi yang telah lulus di SMPIT Baitul Quran tetap bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Baca Juga: Penjualan SBR011 Capai Rp13,91 Triliun, Generasi Milenial Dominasi Jumlah Investor

"Inikan baru tiga tahun di Pondok Pesantren dan capaian tertinggi siswa-siswi bisa menghafal 15 juz,” ucapnya.

“Saya mengharapkan agar anak-anak ini bisa menghapal 30 juz. Maka harus nyambung ke jenjang pendidikan yang serupa," pesannya.

Baca Juga: KNPI Bengkayang Dorong Pembangunan Sport Center Segera Direalisasikan

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X