• Sabtu, 1 Oktober 2022

Cegah Generasi Kerdil, IBI Sintang Cek Kesehatan Balita

- Minggu, 19 Juni 2022 | 19:54 WIB
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sintang, Kalimantan Barat menggelar pemeriksaan komprehensif bagi balita di Sintang.  (Insidepontianak.com/Antara/Dedi)
Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sintang, Kalimantan Barat menggelar pemeriksaan komprehensif bagi balita di Sintang. (Insidepontianak.com/Antara/Dedi)

SINTANG, insidepontianak.com - Ikatan Bidan Indonesia atau IBI Sintang, Kalimantan Barat, lakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada balita, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan itu sebagai upaya mencegah generasi kredil atau stunting. Layanan kesehatan gratis pada palita itu melibatkan pihak Persatuan Ahli Gizi Indonesia atau PERSAGI Sintang. Diikuti puluhan balita.

"Bersyukur kembali kami bisa melakukan layanan gratis dan kali ini menyasar balita. Pelayanan berupa cek kesehatan balita secara komprehensif," kata pengurus IBI Sintang, Bidan Eva Maulina, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Warga Serbu Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di HBKB di Danau Sunter

Ia menjelaskan dalam kegiatan yang mengusung tema wujudkan generasi emas bebas stunting dan gigi sehat demi Indonesia maju, balita dilakukan pengecekan pertumbuhan dan perkembangan serta pemeriksaan dan edukasi kesehatan gigi susu.

Menurutnya, sebenarnya hal itu memang harus didapat oleh bayi balita saat berkunjung ke Posyandu. Namun biasanya dengan keterbatasan tenaga dan waktu membuat Posyandu identik dengan pelayanan imunisasi saja.

“Kondisi ini lah membuat kami hadir secara khusus hadirkan cek kesehatan secara komprehensif gratis," kata Eva Maulina.

Baca Juga: Hari Internasional Melawan Ujaran Kebencian, PBB Bagikan Enam Langkah Menghadapinya

​​​​​Ia menyebutkan bahwa dalam kegiatan cek kesehatan balita gratis yang digelar di kliniknya mampu menyasar 70 balita.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Melkianus Terpilih Sebagai Wabup Sintang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:48 WIB
X