• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Satono Melepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kabupaten Sambas di Embarkasi Batam

- Jumat, 17 Juni 2022 | 19:03 WIB
Bupati Kabupaten Sambas, Satono saat melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Sambas di Embarkasi Batam, Jumat (17/06/2022). (Humas Pemkab Sambas)
Bupati Kabupaten Sambas, Satono saat melepas keberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Sambas di Embarkasi Batam, Jumat (17/06/2022). (Humas Pemkab Sambas)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Kabupaten Sambas Satono dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, mendampingi Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, melepas keberangkatan pertama jamaah calon haji Provinsi Kalbar, di Embarkasi Asrama Haji Batam, Jumat (17/6/2022).

Bupati Kabupaten Sambas Satono mengatakan, sebanyak 143 orang jamaah calon haji dari Kabupaten Sambas akan berangkat menuju Madinah dengan kloter ketiga bersama kabupaten lain dari Provinsi Kalbar.

Bupati Kabupaten Sambas Satono mendoakan semoga para jamaah diberikan keselamatan dari berangkat hingga kembali ke tanah air.

"Hari ini saya dan Ibu Ketua PKK mendampingi Bapak Wagub Kalbar melepas keberangkatan jamaah calon haji Provinsi Kalbar,” kata Bupati Kabupaten Sambas Satono.

Ada 143 orang jamaah dari Kabupaten Sambas yang akan berangkat di kloter ketiga. Bupati Satono doakan semoga mereka selamat sampai tujuan, hingga kembali lagi ke tanah air.

Bupati Satono mengatakan, selain dia dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, hadir juga di sana Bupati dan Wakil Bupati dari kabupaten lain di Provinsi Kalbar. Kesempatan yang baik itu, dia manfaat untuk bersilaturahmi dengan kepala daerah demi memperkuat sinergitas.

Baca Juga: Bupati Sambas Ajak Pembangunan Daerah Tanpa Pandang SARA

Lebih lanjut, Bupati Satono merasa bersyukur, sebab sampai detik ini jamaah calon haji asal Kabupaten Sambas sudah melalui banyak tahapan pemeriksaan di daerah. Mulai dari dokumen perjalanan hingga pemeriksaan kesehatan.

"Alhamdulillah saya bersyukur semua prosesnya bisa berjalan lancar, sehingga jamaah calon haji asal Kabupaten Sambas bisa memulai perjalanan ke Madinah. Saya terus berharap proses keberangkatan dan kepulangan jamaah bisa berjalan lancar tanpa hambatan," katanya.

Bupati Satono mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, bersinergi dengan berbagai pihak terutama Kementrian Agama Kabupaten Sambas, untuk mengawal para jemaah calon haji asal Kabupaten Sambas selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X